PIALA AFF 2021

Kalahkan Singapore 2-0, Thailand Juara Grup A

Piala AFF

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE- Thailand lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup. Ini setelah War Elephants mengalahkan Singapura 2-0.

Thailand dan Singapura sudah memastikan tiket semifinal saat bertemu di National stadium, Singapura, Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

Keduanya berebut status juara grup demi menghindari lawan kuat di semifinal, kemungkinan besar Vietnam atau Indonesia. Meski demikian, Thailand dan Singapura tetap melakukan rotasi.

Sejak awal laga, kedua tim bermain hati-hati dan tak banyak melakukan tekanan. Selepas 10 menit laga berjalan, Singapura baru berani menekan pertahanan Thailand.

Meski banyak ditekan, Thailand bisa bermain tenang dan malah memimpin duluan pada menit ke-31. Yusuf Elias melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau Hassan Sunny.

Singapura yang berupaya mengejar ketertinggalan malah kebobolan lagi di masa injury time. Supachai Chaided menerima umpan Worachit Kanitsribumphen dan menuntaskan dengan tendangan kaki kanan.

Thailand meski sudah unggul tetap bermain menyerang dan menguasai 55 persen ball possesion di babak kedua ini. Sayangnya, tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir.Setelah tertinggal dua gol, Singapura berupaya bangkit di babak kedua. Tapi, beberapa kali percobaan yang dilakukan selalu gagal.

Thailand akhirnya berhak lolos sebagai juara grup dengan 12 poin dari empat laga, unggul tiga poin dari Singapura yang jadi runner-up.

Pada pertandingan terakhir Grup A lainnya, Filipina menutup dengan kemenangan 3-2 atas Myanmar. Filipina finis posisi ketiga dengan enam poin di atas Myanmar dengan tiga poin, lalu Timor Leste dengan nol poin.

Dua tiket semifinal Piala AFF 2020 yang tersisa akan diperebutkan dari Grup B, yakni Indonesia, Vietnam, dan Malaysia besok. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar