Kelurahan Tarempa Gelar Saber Perdana Lintas Sektor

Kegiatan sabtu bersih di Tarempa, Sabtu (07/01/23). (foto:yud)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan gelar Sabtu Bersih (Saber) lintas sektor yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) perdana , Sabtu (7/1/2023).

Syamsir, SAP,  Lurah Tarempa mengatakan, kegiatan  Saber yang digelar  merupakan kali perdana, baik Saber kegiatan rutin yang digelar di Kelurahan Tarempa maupun Lintas Sektor ditahun 2023.

"Alhamdulillah kita kembali menggelar Saber perdana di tahun 2023, usai pergantian tahun,"ujar Syamsir. 

Ayah Jazira Nuraini mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting dilakukan mengingat selain terus dapat menjaga kebersihan juga menjadi ajang silahturahmi baik itu Forkominda  maupun forkopimcam yang ada di daerah ini. 

Lebih jauh kata  suami Rauyah, kegiatan Saber merupakan agenda rutin yang telah menjadi program Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan sebagai Vioner utama dalam menjaga wajah kota  KKA.

"Saber ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk menjaga kebersihan kota Tarempa sebagai ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas,"tuturnya. 

Syamsir mengaku, bahwa Saber sangat penting saat ini, apalagi di musim Utara, karena dengan dibersihkannya sampah dapat memperlancar laju debet air apabila terjadi Hujan deras dan air pasang. 

"Dengan sampah yang bersih tentu laju air yang turun tidak akan terhambat sehingga akan mengurangi potensi banjir yang bisa saja terjadi,"katanya. 

Pada kesempatan itu Syamsir juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Saber.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati KKA Abdul Haris, SH, MH, berserta Ibu, 
BPS, BMKG, BPBD, Camat Siantam, Polsek Siantan  ,Koramil Tarempa, Kemenag, Kacabjari beserta staf, PKK kelurahan Tarempa, RW/RT ,KJK dan masyarakat. (yq)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar