Kominfo Lingga Bahas Progres Pembangunan BTS

Kadis Kominfo Lingga Izjumadillah

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-Kepala Dinas Kominfo Lingga Izjumadillah, Sekretaris Dinas Kominfo, kabid, dan staf mengikuti rapat tindak lanjut progress pembangunan 77  BTS di Kepri. Rapat dilakukan secara daring di Kantor Diskominfo Lingga.Jum'at, (6/1)

 Izjumadillah mengatakan,   dalam pertemuan daring itu membahas terkait laporan progres pembangunan menara telekomunikasi dari Kementerian Kominfo RI melalui BAKTI yang dibangun di wilayah 3T, maupun Dirjen PPI untuk wilayah Non 3T..

"Dan proses usulan rencana pembangunan menara Telekomunikasi yang terdapat beberapa metode usulan. Baik berupa usulan tertulis maupun melalui aplikasi PASTI BAKTI,"ujarnya. 

Selain itu  dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan , terdapat beberapa kendala yang dihadapi dari Dinas Kominfo.  Yaitu beberapa pembangunan menara telekomunikasi baik BAKTI maupun Dirjen PPI adalah dari sisi kualitas jaringan/Signal yang dirasa masih kurang optimal. Dikarenakan masih menggunakan teknologi V-Sat..dan hanya beberapa titik yang menggunakan teknologi Terestrial..

Dengan adanya kendala yang dihadapi Oleh Kabupaten /Kota se- Kepri, Kadis Kominfo Provinsi menyampaikan akan membahas terkait permasalahan ini ke Kementerian untuk seluruh menara telekomunikasi akan dialihkan ke Teknologi Terestrial. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar