Warga Bengkong Berharap Ada SMKN di Wilayahnya

Walikota Batam H.M Rudi Silaturahmi dengan Warga Kecamatan Bengkong, Senin (26) malam.

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota-Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi melanjutkan kegiatan silaturrahmi berkala dengan RT/RW dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bengkong, Senin (26/12/2022) malam. Silaturrahmi yang juga koordinasi langsung Walikota Rudi dengan pelayan terdepan masyarakat itu dilakukan di Hotel Golden View, Bengkong Laut.

Seperti silaturrahmi sebelumnya, perwakilan RT/RW dipersilakan untuk tampil ke.panggung, guna menyampaikan kondisi lingkungannya. Ada empat RT/RW yang tampil mewakili yakni dari Kelurahan Tanjung Buntung, Sadai, Bengkong Indah, dan Bengkong Laut.

Para perwakilan seakan kompak menyatakan rasa senangnya atas kegiatan silaturrahmi tersebut. Selain dapat bertatap langsung dengan Walikota Rudi, Camat dan Lurah, mereka juga dapat saling kenal-mengenal dengan rekan seprofesi RT/RW se-Kecamatan Bengkong.

"Bapak Walikota sering turun ketemu kami dan warga, ini benar-benar membuktikan bahwa bapak menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kami bangga dapat ketemu Bapak," ungkap seorang RW.

Mereka juga menyampaikan sejumlah harapan. Diantaranya dari Tanjung Buntung berharap ada pembangunan jalan ke sekolah yang ada di sana. Dia juga berharap adanya pembangunan SMK Negeri di Bengkong karena anak-anak setempat jauh ke Batuaji jika masuk ke SMKN. Juga soal instalasi air bersih yang belum masuk ke beberapa lingkungan RT/RW.

Mengenai harapan akan legalitas lahan juga disampaikan perwakilan dari Kelurahan Sadai dan Bengkong Indah. Sementara itu perwakilan dari Bengkong Laut berharap dilakukan pelebaran jalan di ruas Masjid Istiqomah hingga ke jembatan Sadai. Titik jalan tersebut sering macet setiap akhir pekan.

Warga pun berterima kasih atas pembangunan yang dilakukan di era kepemimpinan Walikota Rudi. Selain di kawasan pusat-pusat kota juga di lingkungan perumahan warga baik sarana jalan maupun fasilitas umum lainnya.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Pak Walikota atas Penghargaan daerah inovatif dari Kemendagri," ujar perwakilan dari Kelurahan Sadai.

Sementara itu Walikota Rudi mengapresiasi peran dan tugas RT/RW. Menurutnya, Batam bisa dibangun dan mendapat banyak penghargaan atas dukungan masyarakat terutama RT/RW..

Dia juga menjawab berbagai persoalan yang disampaikan warga. Diantaranya soal pembukaan jalan untuk mengurai titik macet di Bengkong Laut hingga ke Pasir Putih, Batam Center.

Juga soal jalan Yos Sudarso di ruas Seraya yang rawan longsor. Menurutnya, sudah mulai dibahas di BP Batam untuk dibuat solusinya dengan memanjangkan tiang hingga ke titik paling keras di dalam tanah.

"Saya minta dukungan Bapak dan Ibu agar jalan ini dapat segera selesai dibangun," harap Walikota Rudi disambut tepukan antusias warga.

Menurut Rudi apa yang dilakukan dalam pembangunan Batam agar daerah ini menjadi kota terindah di tanah air sehingga mensejahterakan warganya. "Itulah tujuan Batam kota baru yang moderen hingga menjadi lokomotf pertumbuhan ekonomi nasional," papar Rudi.

Dalam pertemuan itu hadir pula Ketua DPRD Nuryanto dan Kapolsek Bengkong Iptu Mardalis. Terlihat pula sejumlah kepala OPD dan tokoh masyarakat setempat diantaranya; Kamarudin Muda, Ruslan Pasole, Wan Kens, Suhadi, Babe Asmawi dan Raja Isa.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar