Forkopimcam Siantan Gelar Lomba Desa dan Kelurahan Terbersih

Unsur Forkopimcam Siantan Kabupaten Anambas saat foto bersama, Senin (26/12/22) di Tarempa (foto:yudi)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas gelar Lomba kebersihan desa dan Kelurahan  yang ada di daerah itu.

Hal ini dalam rangka kegiatan akhir tahun Forkopimcam Kecamatan Siantan,  Senin (26/12/2022).

Camat Siantan Kaharuzzaman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan dalam upaya memberikan reward kepada desa terbaik yang akan menjadi model untuk menjadikan Kecamatan Siantan  Vioner Kecamatan bersih yang ada di Kepulauan Anambas. 

"Ini berawal dari sejumlah ide kedai kopi bersama Forkopimcam yang terdiri dari Kapolsek Siantan, Danramil, Kacabjari  Natuna di Tarempa dan lainnya, bagaimana meningkatkan pembangunan di Kecamatan Siantan," ujar Kahar.

Ia menyebutkan, di Kecamatan Siantan sendiri terdiri dari 6 desa dan satu kelurahan, dengan desa antara lain yakni, Desa Tarempa Barat, Tarempa Timur, Pesisir Timur, Tarempa Selatan, Tarempa Barat Daya, dan Sri Tanjung, plus Kelurahan Tarempa.

Lebih jauh ia menuturkan, untuk penilaiannya sendiri adalah kebersihan kantor, estetika kantor, lingkungan dan lainnya. 

'Ini berkat dorongan dan dukungan Forkopimcam serta dukungan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Siantan," bebernya. 

Sampai saat ini, masing-masing desa dan kelurahan yang telah diberikan penilaian cukup baik, dan ini patut diapresiasi. 

"Pemenang akan diberikan piagam yang nantinya akan ditandai tangani Forkopimcam yang ada di Kecamatan Siantan," imbuhnya.

Sementara itu  Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap mengaku   senang terselenggaranya kegiatan ini, karena akan menjadi motivasi bagi desa dan kelurahan  yang ada dikecamatan Siantan.

"Kota Tarempa merupakan wajah ibu kota begitu pula dengan desa-desa yang ada didalamnya, termasuk diwilayah Kecamatan Siantan, tentu dengan lingkungan yang bersih dapat  menambah nilai estetika dan keindahannya," tutupnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar