Jelang Operasi Lilin Seligi 2022, Polres Karimun Menggelar Latihan

Polres Karimun menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Seligi 2022, Rabu (21/12/2022) (foto:humaspolreskarimun)

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN - Polres Karimun menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Seligi 2022. Lat Pra Ops ini berlangsung di Rupatama Polres Karimun, Rabu (21/12/2022).

Operasi Lilin Seligi 2022 akan berlangsung selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Lat Pra Operasi Lilin Seligi 2022 tahun ini dengan tema 'Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesional Polri dalam Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri'.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dengan materi berupa teori dan praktek lapangan. Untuk pemateri atau narasumber dari internal Polres Karimun, yaitu beberapa Perwira dari Bagian dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi didampingi Kabag Ops Kompol Anak Agung Made Winarta dan Kasat Intelkam AKP Pramudi.

Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri dari personel Polres Karimun dari yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2022, terdiri dari instruktur 5 orang dan peserta latihan 32 orang.

"Operasi Lilin Seligi 2022 yang dilaksanakan mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 atau selama 11 hari ke depan, sebelumnya harus memahami seperti apa pelaksanaan di lapangan dan sasaran atau target operasi," kata Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi.

Wakapolres juga menambahkan, perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Jadi kita antisipasi lonjakan aktivitas masyarakat, khususnya di hari Natal 2022 dan malam perayaan Tahun Baru 2023 di tempat ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan maupun pelabuhan," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2022 agar selalu mengutamakan keselamatan diri dengan menggunakan perlengkapan Body Vest dan Buddy System pada saat melaksanakan tugas.

Dijelaskannya, Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap Humanis dan sesuai SOP.

Selain itu, Wakapolres meminta kepada peserta Lat Pra Ops untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (yoga)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar