ICA Batam Gelar Batam Pets And Plants Festival di One Batam Mall

Para komunitas hewan peliharaan saat foto bersama para tamu dan undangan acara Batam Pets And Plants Festival di One Batam Mall, Minggu (18/12/22)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Para pencinta kucing di Batam yang tergabung dalam Indonesian Cat Association (ICA) Kota Batam menggelar festival kucing dengan berbagai kegiatan, diantaranya fashion show, stand bazar, pet expo dan lainnya, sejak 15-18 Desember 2022, di One Batam Mall (Obama) Batamcenter, Batam.

"Kegiatan bertajuk pets and plants festival ini kita gelar selama empat hari dan ditutup pada hari ini. Alhamdulilah kegiatan ini mendapat sambutan dari ribuan pencinta kucing di Batam pada khususnya," ujar Ketua Ica Batam, Eshter Minggu (18/12/22).

Dijelaskan Esther, selain menampilkan ratusan kucing ras dan kucing non ras, kegiatan yang digelar pihaknya juga menampilkan berbagai hewan dari komunitas penyayang hewan peliharaan di Batam, seperti Musang, Ular, Burung, Ayam dan lainnya.

Pembina ICA Batam, Iskandar Alamsyah saat memberikan sambutan menyampaikan kegembiraanya atas digelarnya Batam pets and plants festival.

Dikatakan pria yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam ini, ajang yang digelar ICA Batam merupakan suatu yang positif. Katanya, selain dapat menjadi sarana untuk menambah informasi dan pengetahun perihal kucing dan hewan lainya, ajang ini juga menjadi wadah silaturahmi sesama penyayang hewan di Batam.

Pada kesempatan itu, Iskandar juga meminta kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan perhatian kepada komunitas pencita hewan, diantaranya dengan mendukung setiap kegiatan yang digelar serta membantu berbagai kendala terkait regulasi pemerintah perihal hewan peliharaan di Batam. 

"Kami minta pemerintah daerah rerus mendukung kegiatan ini, mulai dari bantuan biaya sampai pada bantuan regulasi terkait kemudahan untuk mendatangkan hewan dari luar Batam ke Batam," pinta Iskandar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Batam, Ardiwinata mengapresiasi digelarnya Batam pets and plans festival. Menurut Ardi, kegiatan tersebut selain bermanfaat buat para pencita hewan peliharaan, juga mampu mendongkrak pariwisata dan perekonomian Batam. 

Ardiwinata menuturkan bahwa pada tahun mendatang, dirinya akan mengusulkan agar ajang ini dapat dimasukkan dalam kelender pariwisata Kota Batam. (san)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar