Hujan Lebat, Sebabkan Banjir dan Laut Pasang, Warga Tarempa Diminta Waspada

Penampakan hujan lebat disertai banjir di Tarempa, Minggu (11/12/22) sore.

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP  ingatkan warga untuk waspada terhadap banjir, menyusul hujan lebat yang melanda Pulau Siantan pada senja, Minggu (11/12/2022).

Kekhawatiran  Pak Lur panggilan akrabnya dikarena pada malam hari  air  pasangan  akibatnya air hujan dipastikan tak dapat  turun ke laut.

"Malam ini kita patut waspada karena dikawatirkan terjadi banjir apabila hujan tidak reda," ujarnya. 

Sejumlah daerah menurut orang nomor satu di Kelurahan  Tarempa yang sangat rawan, antara lain  daerah Sungai Sugi, Pattimura, Imam Bonjol. Kartina, lapangan Olah Raga. serta Jalan Raden Saleh.

Namun demikian lanjut Syamsir, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah dalam antisipasi banjir antara lain tetap terus berkoordinasi dengan BPPD  dan mensiagakan RT/RW dan KJK.

"Sekali lagi kami meminta kepada semua masyarakat yang ada di Kota Tarempa dan sekitarnya untuk tetap waspada, mengingat kita pernah dilanda bencana akibat banjir ini," imbuhnya.

Seperti diketahui saat berita ini dirilis, Kota Tarempa sedang dalam kondisi hujan, disertai dengan awan gelap yang menutupi langit.  (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar