Mahasiswa Diminta Persiapkan Diri Menyambut Bonus Demografi


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membuka sekaligus menjadi narasumber pada acara seminar umum dalam rangka memperingat Hari Aids Sedunia di Universitas Riau Kepulauan (Unrika).

Dalam kesempatan itu Amsakar memberikan banyak motivasi dan mengajak para mahasiswa untuk mulai mempersiapkan diri menyambut bonus demografi atau generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

Sebagaimana diketahui pada 2045 mendatang, Indonesia digadang-gadang akan merasakan bonus demografi. Dimana merupakan suatu keadaan dimana terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun.

"Tahun 2045 harus kita isi dengan generasi yang SDM nya dapat mempercepat kemajuan bangsa kita kita ini," kata Amsakar, Selasa (7/12/2022).

Karena itu pihaknya mengajak para mahasiswa peserta seminar, untuk memulai mempersiapkan diri dengan baik. Denan cara terus perbanyak ilmu pengetahuan di berbagai hal bidang.

"Bonus demografi ini harus disiasati dengan baik, karena jika tidak malah akan menjadi beban bagi negara," katanya.

Itu sebabnya, pihaknya mengingatkan kepada pada generasi muda saat ini untuk tidak terjebak dengan hal-hal yang nantinya dapat merugikan diri sendiri. Seperti pergaula bebas dan lain sebagainya.

Amsakar juga memberkan apresiasi dengan diselenggarakan seminar umum ini, dengan harapan tentunya dapat menambah wawasan para mahasiswa dan dapat mencegah hal-hal yang dapat merusak generasi masa depan bangsa ini.

"Jangan sampai kita terjebak dengan pergaualan bebas, yang sehingga menambah jumlah penderita AIDS di Batam. Tapi kita harus terus perbanyak wawasan diri," kata Amsakar.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar