PIALA DUNIA QATAR 2022

Menang atas Swiss 1-0, Brasil ke Babak 16 Besar

Brasil menang

TRANSKEPRI.COM.DOHA- Brasil sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang atas Swiss 1-0 dalam laga yang berlangsung di Doha, Senin (28/11).

Tambahan tiga poin dari laga lawan Swiss membuat Brasil telah mengoleksi enam angka dari dua laga yang dimainkan. Dengan kondisi Kamerun dan Serbia baru punya satu poin, Richarlison dan kawan-kawan pun memastikan diri melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dari jalannya laga, Brasil mendapatkan perlawanan yang alot dari Swiss di laga ini. Swiss bisa menggalang pertahanan yang solid sehingga Tim Samba kesulitan mencari celah.

Brasil sempat bersorak ketika Vinicius Junior dengan dingin menaklukkan Yann Sommer usai berlari cepat dalam skema serangan balik. Namun gol itu dianulir karena Richarlison dalam posisi offside dari pantauan VAR ketika Brasil tengah menyusun serangan.

Gol yang ditunggu Brasil akhirnya baru tercipta di menit ke-83. Dalam skema serangan yang disusun rapi, umpan Rodrygo dilanjutkan oleh tendangan keras Casemiro.

Bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan oleh Sommer. Brasil pun memimpin 1-0 di pengujung laga.

Sebelum menang atas Swiss, Brasil juga sukses menekuk wakil Eropa lainnya, Serbia. Brasil menang 2-0 lewat dua gol yang diciptakan oleh Richarlison.

Brasil akan menjalani laga terakhir grup G dengan menghadapi Kamerun pada 2 Desember.Hasil imbang sudah membuat Brasil memastikan diri jadi pemuncak klasemen grup G. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar