MU Kalahkan City 2-1, Peluang City Juara Menipis

Liga Inggris

TRANSKEPRI.COM.MANCHESTER - Derby Manchester jadi milik Manchester merah. Manchester United menang di markas Manchester City dengan skor tipis 2-1.

Duel City vs MU memanaskan pekan ke-16 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, MU membuka keunggulan lewat penalti Rashford pada menit ke-23.

MU kemudian menggandakan keunggulan lewat sepakan Martial pada menit ke-29. Skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City yang tampil dominan kesulitan membongkar pertahanan City. Mereka akhirnya baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 lewat sundulan Nicolas Otamendi yang memaksimalkan bola sepak pojok.

Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sementara City tertahan di urutan ketiga dengan 32 poin, tertinggal 14 poin.

Ederson kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-15. Kali ini dia menepis tembakan Martial yang menuntaskan kerja sama Rashford dan James.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Manchester United

Pertandingan City vs MU berjalan dalam tempo tinggi di menit-menit awal. City dan MU bergantian melancarkan serangan.

Peluang pertama didapat MU. Serangan dibangun MU dari sisi kiri lewat kerja sama Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Martial kemudian mengoper kepada Fred yang meneruskan bola kepada Daniel James yang ada di sisi kanan. James membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang ditepis oleh Ederson.

City kemudian lebih banyak menguasai bola. Namun justru MU yang kembali mendapat peluang.

Pada menit kesembilan, MU dapat peluang emas. Jesse Lingard menembus kotak penalti MU usai dapat umpan terobosan dari Rashford. Lingard coba melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tapi dihalau Ederson dengan kakinya.
 


MU sempat mengklaim penalti atas pelanggaran yang dilakukan Bernardo Silva kepada Rashford pada menit ke-21. VAR melakukan pengecekan dan wasit memutuskan untuk menunjuk titik putih.

Rashford maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 10 itu mengarahkan tendangannya ke sudut kanan bawah dan mengecoh Ederson yang menjatuhkan diri ke arah berlawanan.

MU dapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan di menit ke-25. Berawal dari serangan balik, Martial mengirim umpan panjang kepada Fred yang kemudian mengoper kepada Rashford yang ada di kotak penalti.

Rashford mencoba melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh. Namun upaya Rashford itu masih melebar dari gawang.

Rashford! Dia kembali jadi ancaman untuk gawang City. Kali ini Rashford mencungkil bola ke arah pojok kanan atas gawang. Sial bagi MU, sepakan Rashford hanya membentur mistar gawang.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Martial menguasai bola di depan kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan tembakan yang menaklukkan Ederson di tiang dekat.

City coba membalas. Tapi tembakan David Silva dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke David de Gea.

Peluang terbaik untuk City didapat di menit ke-37. Bola umpan silang dari Kevin De Bruyne mengarah ke Gabriel Jesus yang ada di depan gawang. Namun Jesus tak bisa mengarahkan sundulannya ke sasaran.

Memasuki babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola, tapi masih kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Peluang untuk City lewat De Bruyne yang masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan. Victor Lindelof menggagalkannya dengan memblok tendangan De Bruyne.

Rodri menerima bola di depan kotak penalti MU dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun De Gea masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk City.

Meski dominan, City kesulitan menciptakan peluang. Pertahanan MU tampil rapat untuk meredam serangan-serangan City.

City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-85. Tendangan sudut Riyad Mahrez dituntaskan Nicolas Otamendi dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Upaya City untuk mencetak gol penyeimbang tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan MU menutup pertandingan.(009/detukcom)

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Fernandinho, Stones (Otamendi 59'), Angelino, Rodri (Guendogan 86'), De Bruyne, D. Silva, B. Silva (Mahrez 65'), Sterling, Jesus

Man Utd: De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw (Young 89'), Fred, McTominay, Lingard (Tuanzebe 89'), Rashford, James, Martial (Pereira 74')


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar