Elkan Baggott Bakal Perkuat Timnas di Piala AFF 2022

Elkan Baggott

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Elkan Baggott menyatakan bakal pulang untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang berlangsung pada pengujung tahun ini.

Pemain yang sedang membela Gillingham FC itu mengungkapkan niatnya kembali ke Indonesia pada akhir tahun ini karena jadwal League Two di Inggris akan lebih leluasa karena ada Piala Dunia 2022.

Bek 20 tahun itu rencananya akan memanfaatkan waktu untuk menyegarkan pikiran di Indonesia sekaligus membuka kesempatan tampil di Piala AFF 2022 bersama Skuad Garuda. Rencananya Piala AFF 2022 akan bergulir mulai 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

"Cuaca akan dingin dan jadwal pertandingan akan semakin longgar, terutama karena ada piala dunia. Saya akan mewakili negara saya [Indonesia] sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan energi baru," kata Elkan di situs resmi Gillingham. 

Sejak dipinjamkan ke Gillingham dari Ipswich Town FC, Elkan menjadi salah satu pilar utama di lini pertahanan. Pemain berposisi bek tengah itu sudah tampil sebanyak 18 pertandingan di semua kompetisi.

Elkan bahkan sudah menyumbang dua gol. Itu mengindikasikan dirinya bisa berkontribusi dalam mengawal daerah pertahanan sekaligus mendukung serangan.

Ia berharap selalu menjadi pilihan utama di Gillingham musim ini. Sebab menurutnya, performa yang konsisten akan membantunya dalam membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

'Saya ingin tampil sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham, kemudian saya fokus penuh untuk Piala Asia. Saya akan lakukan tahap demi tahap satu per satu. Piala Asia adalah salah satu fokus saya dan berusaha maksimal musim ini," kata Elkan.

Pemain keturunan Inggris itu merupakan salah satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Selain Elkan ada pula Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang merumput di Slovakia, serta Saddil Ramdani di Malaysia..**


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar