PHRI Fest di Batam Gairahkan Pariwisata Indonesia


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut gembira PHRI Fest yang dipusatkan di kawasan Harbour Bay Batam pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata,  saat Press Conference PHRI Fest di Swiss-bel Hotel Harbour Bay, Kamis (27/10/2022).

"Pak Wali sangat menyambut baik PHRI Fest ini dan diharapkan menjadi event tahunan di Kota Batam," kata Ardi.

Ardi mengatakan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sangat konsen di bidang pariwisata. Bahkan, sejumlah kawasan di Batam sudah dibangun memesona dan instagramable.

"Untuk 3A (amenitas, aksesibilitas, dan atraksi) di Batam sudah siap menyambut kebangkitan pariwisata di masa pandemi Covid-19," katanya.

Bahkan, setelah pintu penyeberangan wisawatan dari dan keluar negeri, Batam mulai menikmati dampak positifnya.

"Alhamdulillah, semenjak dibuka, mulai berangsur pulih dimana semula kunjungan wisman di bawah 100 orang kini sudah 60 ribuan," katanya.

Ia pun mengapresiasi semua pihak, termasuk PHRI yang terus mendukung dan membuat gebrakan untuk memulihkan pariwisata Batam.

"Termasuk adanya PHRI Fest, ini adalah gebrakan spektakuler dalam membangkitkan pariwisata Batam," katanya.

Adapun, PHRI Fest sendiri akan digelar 17-20 November 2022 dengan segudang acara, di antaranya night run, bazar, nikah masal, dan sejumlah acara lainnya.

"Kami sangat mendukung PHRI Fest, dan ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata dalam mengembalikan kejayaan pariwisata Batam, Kepri, hingga Indonesia," katanya.

Dalam acara itu, juga dihadiri langsung Ketua PHRI Kepri, Jimmy Ho, dan sejumlah pengurus organisasi kepariwisataan lainnya di Batam maupun Kepri.

Sebenarnya PHRI sudah dilantik tahun lalu tapi karena pandemi kita blom optimis mengelar Event ini. Ditahun 2022 ini lah baru kita gelar.bukan hanya untuk anggota PHRI saja tapi juga untuk wisman  juga domestik, ujar jimmi.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar