KASAL: 5 Desember, Pemindahan Mako Koarmada 1 ke Tanjungpinang Rampung

KASAL, Laksamana Yudo Margono

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menargetkan pemindahan Markas Komando Armada I (Koarmada I) TNI Angkatan Laut dari Jakarta ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau rampung pada 5 Desember mendatang

"Sehingga nanti saya tetapkan pada HUT Armada tanggal 5 Desember nanti sudah melaksanakan Hari Armada di sana. Sehingga pada 5 Desember harapan saya sudah established Armada I di Tanjung Pinang," kata Yudo di Lapangan Arafuru Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Ia menyatakan nantinya, Koarmada I akan menempati markas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang.

Sedangkan Lantamal IV Tanjungpinang akan menempati Gedung Lanal Batam. Lalu, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam akan bergeser ke Tanjunguban, Bintan.

Yudo menyebut tidak banyak pembangunan sarana dan prasarana yang dilakukan pihaknya.

"Sarana dan prasarana kita laksanakan secara bertahap tentunya. Di sana sudah ada sarana dan pra sarana untuk mess prajurit, kemudian keperluan prajurit tidak mengubah dari yang sudah ada di Lantamal IV. Saya kira kemarin sudah kita hitung kebutuhannya," kata Yudo.

Ia menyampaikan Markas Koarmada I yang berada di Jakarta nantinya akan ditempati oleh Koarmada RI yang baru dibentuk pada Februari lalu.

"Koarmada RI nanti di sini. Jadi Koarmada RI yang di gedung sebelah itu nanti kita tempatkan di Jakarta, di Koarmada I," katanya. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar