Sukses di Gelar Aksi Millenial di hadiri 2100 peserta dari 300 Komunitas.


TRANSKEPRI.COM. BATAM  – Dua ribu seratus remaja dari 300 komunitas meriahkan Aksi Millenial – Pekan Literasi Digital Kota Batam yang digelar di Gedung Sumatra Ekspo, Kamis (13/10/2022).

Acara ini diselenggarakan Milenial Kepri bersama  Kominfo RI.

Acara ini dihadiri oleh Kementerian Kominfo RI, Kepala BP yang juga Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Kepala OPD Kota Batam, Para Pimpinan Deputi BP Batam, Perwakilan Tiktok, menyaksikan pesta Millenial. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2100 peserta dari  300 komunitas.

Acara yang diprakarsai Ketua Milenial Kepri dan FIR Kota Batam, Selly Febrili Mayora penuh sesak para remaja yang siap menyuguhkan berbagai atraksi seperti seni tari tradisional, dance modern, band, serta pentas seni lainnya.

Selly mengatakan, Kegitan aksi millenial ini bukan kegiatan yang pertama, sudah empat kali diselengarakan. pesta Aksi Millenial ini diikuti oleh komunitas yang ada di Kota Batam untuk diajak berkreasi serta belajar dunia digital dalam bermedia sosial. Serta, membuat animasi menjadi konten kreator yang positif di Medsos.

“Kementerian Kominfo serta Tiktok Indonesia yang memberikan materi kepada para peserta Millenial ini,” terang Selly.

Selly menegaskan, inti dari kegiatan ini untuk mengajak kepada remaja dan pemuda di Kepri serta Kota Batam bijak dalam menggunakan medsos.

“Para remaja dan pemuda harus lebih bijak bermedsos yang aman serta positif agar, sama-sama bisa belajar dan menghindari hoaks,” ajaknya

Selly menegaskan, banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh remaja dan pemuda untuk mengeksekusi dalam pesta Millenial ini.

“Tadi Pak Rudi (Kepala BP Batam) juga berpesan kepada saya agar wadah ini bisa berkolaborasi banyak bakat bakat dan talenta yang dimiliki remaja dan pemuda agar mereka ikut turut serta dalam Pembangunan kota Batam,” tutup Selly. 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar