Mantan Bupati Lingga Alias Wello Tabrak Penjual Kerupuk Hingga Patah Kaki

Mantan Bupati Lingga, Alias Wello

TRANSKEPRI.COM.JAMBI- Mantan Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Alias Wello menabrak seorang pengendara sepeda motor yang merupakan penjual kerupuk. Eks Bupati Lingga ini alami kecelakaan saat berada di jalan Lintas Jambi-Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi.

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur Jambi, Iptu Agung Prasetyo mengatakan jika saat ini Eks bupati itu dalam kondisi selamat sementara pengendara yang ditabrak dalam kondisi terluka dan patah kaki.

"Kondisi eks bupati aman. Namun lawannya mengalami luka serta patah kaki sebelah kanan," kata Agung kepada detikSumut, Jumat (14/10/2022).

Kecelakaan yang dialami Eks bupati Lingga periode 2016 itu pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Eks bupati tersebut diketahui mengendarai kendaraan mobil pribadi dari arah Muaro Sabak menuju Kota Jambi sementara pengendara motor yang ditabrak dari arah berlawanan.

"Untuk beliau (Eks bupati Lingga) mengendarai roda empat dari arah Muaro Sabak ke Jambi sendirian. Lalu menabrak laki-laki dengan membawa motor yang merupakan penjual kerupuk," ujar Agung.

Agung juga menyebutkan jika Eks bupati Lingga itu menabrak pengendara motor lantaran kondisi cuaca yang saat itu sedang hujan. Apalagi mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga periode 2004-2009 tersebut juga diduga tengah mengantuk.

"Untuk penyebabnya ini masih kami dalami (proses). Namun dugaan sementara (Eks bupati) karena mengantuk dan ditambah situasi jalanan licin karena hujan," terang Agung.

Agung juga menerangkan, jika keperluan mantan orang nomor satu di Kabupaten Lingga Kepri itu berada di Jambi untuk menjemput istrinya di bandara. Dia ke bandara lantaran istrinya baru pulang dari Jakarta.

"Info sementara ke Jambi dalam rangka mau menjemput istrinya yang baru pulang dari Jakarta. Beliau (Eks bupati Lingga) juga mengendarai mobil seorang diri," sebut Agung.

Saat ini, pria yang ditabrak bernama Adkori itu sudah dilarikan ke Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muaro Sabak Tanjabtim Jambi. Pria itu juga telah dilakukan perawatan dan di akan tanggung segala perobatannya oleh Eks bupati Lingga.

"Beliau (Eks bupati Lingga) mengatakan akan bertanggung jawab sepenuhnya dan menanggung seluruh biaya perawatan," tutupnya. **

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar