LIGA INGGRIS

Arsenal Bungkam Liverpool 3-2

Arsenal menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Arsenal memenangi laga sengit kontra Liverpool. The Gunners menang 3-2 setelah The Reds dua kali menyamakan kedudukan.

Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah start dengan amat baik saat Gabriel Martinelli membawa mereka unggul saat laga belum berjalan semenit.

Darwin Nunez menyamakan skor buat Liverpool pada menit ke-34, tapi Arsenal menutup babak pertama unggul 2-1 berkat Bukayo Saka.

Liverpool berhasil menyamakan skor lewat Roberto Firmino pada menit ke-53. Tapi Arsenal kembali memimpin berkat penalti yang dieksekusi Saka pada menit ke-76.

Skor 3-2 bertahan sampai peluit panjang, Arsenal pun masih menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari sembilan laga. Sementara itu Liverpool tertahan di urutan 10 dengan 10 poin.

Ia lalu mengoper ke Martin Odegaard di tengah, yang meneruskannya dengan umpan terobosan cantik ke Gabriel Martinelli. Martinelli dengan tenang menaklukkan Alisson Becker.

Liverpool meminta penalti pada menit ke-15, saat sepakan Diogo Jota mengenai tangan Gabriel Magalhaes. Tapi wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak memberikannya.

Arsenal terus membikin Liverpool kewalahan dengan bermain energik dan trengginas. Tusukan Gabriel Jesus pada menit ke-29 berakhir dengan sepakan pelan yang diamankan oleh Alisson.

Nyaris! William Saliba hampir bikin gol bunuh diri pada menit ke-30. Darwin Nunez menerima umpan terobosan di kanan dan melepaskan umpan silang yang siap disambar Luis Diaz. Namun Saliba memotong umpan dan bola mengarah ke gawang, Aaron Ramsdale sigap menghalaunya.

Mohamed Salah meliuk-liuk melewati dua pemain Arsenal pada menit ke-32, sebelum akhirnya menembak. Tapi upayanya masih lemah dan berakhir di kanan gawang.

GOL! Liverpool menyamakan skor pada menit ke-34. Trent Alexander-Arnold memainkan umpan panjang yang diterima Diaz di kanan. Ia meneruskannya ke tengah, di mana Nunez menyambar bola ke dalam gawang.

Saat Liverpool mulai lebih intens menekan, mereka harus kehilangan Diaz karena cedera. Roberto Firmino masuk pada menit ke-42.

GOL! Jelang turun minum, serangan balik Arsenal membuahkan hasil. Martinelli berlari di kiri dan mengirim umpan silang ke Saka yang bebas di tiang jauh. Dengan mudah Saka menceploskan bola ke gawang.

Arsenal punya peluang apik pada menit ke-50. Martinelli memenangi duel dengan Joel Matip, lalu menyodorkan bola ke Odegaard di tengah. Sepakan Odegaard cuma tepat ke arah Alisson.

GOL! Liverpool menyamakan skor lewat serangan apik pada menit ke-53. Jota jeli melihat celah yang dimasuki Firmino dan melepaskan umpan terobosan. Dengan tenang, Firmino mengirim bola ke pojok kanan gawang Arsenal dengan sepakan kaki kiri.

Peluang buat Arsenal pada menit ke-62. Granit Xhaka lolos di sisi kiri untuk menerima sontekan dari Jesus. Sepakan volinya terlalu deras ke atas.

Penalti! Tekanan Arsenal memicu kemelut di kotak penalti Liverpool, yang berujung pelanggaran dari Thiago Alcantara terhadap Jesus pada menit ke-74. Saka maju sebagai eksekutor dan sepakannya ke arah kiri tak bisa dijangkau Alisson.

Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan, namun kesulitan membangun koneksi permainan yang bagus sementara Arsenal mengontrol laga dengan baik. Tak ada gol lain sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard (Kieran Tierney 82'), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Fabio Vieira 94'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 91'), Gabriel Martinelli

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 46'), Joel Matip (Ibrahima Konate 69'), Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah (Fabinho 69'), Diogo Jota (Harvey Elliott 81'), Luis Diaz (Roberto Firmino 42'); Darwin Nunez. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar