Liga Spanyol

Real Madrid Sama Kuat 2-2 Vs Celtavigo

Real Madrid bermain imbang Vs Celtavigo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-  Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2 lawan Celta Vigo dalam laga lawan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (16/2) waktu setempat.

Pada babak pertama, serangan Real Madrid lebih banyak tidak tepat sasaran. Dari sembilan percobaan tembakan yang dilakukan, hanya satu yang tepat sasaran.

Setelah tampil buruk di babak pertama, Real Madrid berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-52. Skema serangan yang disusun pemain-pemain Los Blancos akhirnya membuat Marcelo mendapat bola di sisi kanan pertahanan Celta Vigo.Celta Vigo juga tidak banyak mengancam gawang Real Madrid, namun mereka berhasil mencuri satu gol di babak pertama. Gol tersebut diciptakan oleh Fedor Smolov di menit ketujuh.

Gol ini tak lepas dari kesalahan koordinasi lini belakang Real Madrid, terutama Raphael Varane. Umpan terobosan Iago Aspas bisa diterima oleh Smolov yang langsung berdiri bebas. Smolov dengan dingin menaklukkan Thibaut Courtois dalam duel satu lawan satu.


Marcelo lalu melepaskan umpan silang mendatar yang langsung disambut tendangan kaki kiri Kroos. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa diduga oleh kiper Celta, Ruben Blanco.

Keberhasilan Madrid menyamakan kedudukan membuat mereka lebih percaya diri menekan pertahanan Celta Vigo. Madrid akhirnya mampu berbalik unggul 2-1 lewat Sergio Ramos. Kapten Madrid ini membobol gawnag Celta Vigo lewat eksekusi penalti.

Meski arah tendangan Ramos bisa ditebak oleh Blanco, namun Blanco tak mampu menahan laju bola tendangan Ramos. Penalti sendiri didapatkan Madrid setelah Eden Hazard dijatuhkan oleh Blanco.

Ketika pertandingan di waktu normal tersisa empat menit, Madrid dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Santi Mina. Gol ini tak lepas dari kehebatan kombinasi Denis Suarez dan Santi Mina yang masuk sebagai pemain pengganti.

Umpan terobosan Suarez mampu membelah pertahanan Madrid. Santi Mina langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang tak bisa ditahan oleh Courtois.

Susunan Pemain


Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 81); Gareth Bale (Ferland Mendy 84), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Jr 73)

Celta Vigo (3-5-2)

Ruben Blanco; Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Nestor Araujo; Kevin Vazquez (Pione Sisto 55), Rafinha, Okay Yokuslu, Filip Bradaric (Santi Mina 83), Lucas Olaza; Iago Aspas, Fedor Smolov (Denis Suarez 71)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar