Massa HMI Demo DPR Terkait Penolakan Kenaikan BBM

Demo HMI di gedung DPR RI

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Massa mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, sore ini. Massa aksi pun turut melakukan pembakaran ban di lokasi.

Pantauan detikcom, Senin (29/8/2022), aksi bakar ban itu dilakukan sekitar pukul 16.15 WIB. Satu ban dibakar massa di depan gedung DPR.

Api dengan cepat membakar ban tersebut. Kepulan asap pekat berwarna hitam pun membumbung tinggi di lokasi.

Massa HMI yang berada di lokasi pun turut menjaga agar api dari ban yang terbakar itu tidak cepat padam. Beberapa demonstran juga berteriak 'revolusi' di lokasi.

Sambil membakar ban, para orator dari atas mobil komando silih berganti terus menyampaikan orasi politik. Orator menolak tegas wacana pemerintah dalam menaikkan harga BBM.

"HMI meminta pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga BBM serta meminta pemerintah membatalkan kenaikan tarif listrik," pekik orator dari atas mobil komando.

Aksi demonstrasi massa HMI saat ini masih berlangsung. Petugas kepolisian juga masih berjaga di lokasi dan belum melakukan penutupan ruas jalan di depan gedung DPR.

Dalam demo HMI hari ini setidaknya ada tiga tuntutan dari demonstran. Ketiga tuntutan itu berisi tolak kenaikan harga BBM, tolak kenaikan tarif listrik, dan lawan berantas mafia migas. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar