Hotel dan Maskapai Bakal Dapat Isentif

Menhub Budi Karya Sumadi

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangi kantor Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Pertemuan keduanya membahas mengenai insentif kepada maskapai penerbangan imbas turunnya frekuensi penerbangan imbas virus corona.

Budi Karya menjelaskan corona yang marak jelas memberikan masalah kepada maskapai. Untuk itu pemerintah akan memberikan insentif.

"Hari ini kita mengumpulkan semua airline yang beroperasi di Indonesia, tujuannya kita sharing terutama membahas bagaimana opportunity atau kesempatan yang kita buat bersama. Memang patut dipahami bahwa semua airline itu ada masalah," ujar Budi Karya di kantor Wishnutama, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Sejalan dengan arahan Presiden kemarin, kami ingin memberikan suatu ruang dengan memberikan suatu insentif," lanjutnya.
pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Bu Menteri Keuangan sudah menyampaikan itu dan kita berdua sudah diinformasikan dan kita akan bahas apa yang akan diberikan," kata Budi Karya.

Nantinya, menurut Budi Karya hasil pembahasan insentif ini akan diusulkan ke Presiden Joko Widodo, paling lambat minggu depan. Salah satu usulannya adalah memberikan keringanan pada pungutan maskapai dalam pendapatan negara bukan pajak.

"Kami dalam beberapa hari ini akan membuat suatu klarifikasi dan kami usulkan ke Presiden dan minggu depan akan kita arahkan. Insentif itu tadi ada yang minta berupa PNBP yamg dikenakan pada setiap aircraft tapi kami timbang-timbang dulu, kepada penumpang atau kepada aircraft," kata Budi Karya.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar