Gerak Cepat DPRD Anambas Agar Ferry Puteri Anggraeni Beroperasi Kembali

Ketua Komisi II DPRD Anambas, Amat Yani bersama managemen Ferry Puteri Anggraeni

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Gerak Cepat (Gercep) dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  merespon Kapal Ferry cepat  Putri Anggraeni milik PT Putramaju Global yan yang melayani pelayaran Tanjungpinang, Batam, Anambas, tak beroperasi lagi.

Bahkan Sejumlah Anggota DPRD KKA yang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD  Amat Yani, Sabtu (23/07/22) bertandang  langsung ke Kantor PT Putra Maju Global yang berada di Batam guna melakukan negoisasi agar Ferry cepat tersebut  dapat kembali berlayar mengarungi ganasnya ombak laut China Selatan  demi melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Ketua Komisi II DPRD KKA Amat Yani mengatakan, berita penarikan kapal  Ferry Anggraeni dan tidak lagi melayani rute Tanjung Pinang -  Batam-Tarempa sangat  mengejutkan masyarakat Anambas, 

"Kita kaget ketika pengumuman disampaikan oleh pihak management, dan langsung direspon  langsung dengan adanya beberapa surat permohonan permintaan untuk beroperasi nya kembali Ferry Anggraeni 05 ini dikirim ke management PT, Putramaju Global, baik itu surat dari DPRD, Pemda dan dari HNSI,'ujar Yani, dalam Telephon genggamnya Sabtu (23/7/2022) malam.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkapkan,  dalam surat yang  DPRD kirimkan pihaknya  akan melakukan silaturahmi dengan bertemu  pihak  Manajemen PT. Putramaju Global.  Kedatangan para wakil Rakyat ini   di sambut hangat  oleh Humas PT. Putramaju Global Musyafak dan langsung menggelar rapat dan perundingan di kantor PT. Putramaju yangi di Pelabuhan Internasional Harbour Bay Batam.

“Alhamdulillah, pihak manejemen menyambut baik kedatangan anggota DPRD Anambas  bahkan Insallah PT Putramaju Global akan mencari kapal yang lain pengganti kapal yang sering melayani pelayaran di Kabupaten Kepulauan Anambas,” terangnya. 

Bahkan lanjut pria yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Anambas 2034 mendatang, agar lebih kuat, pihaknya  juga  melakukan  zoom meeting  dengan owner yang saat itu sedang  berada di Jakarta. 

"Ya kami seluruh  anggota DPRD meminta agar  Ferry Anggraeni pergi tidak lama dan pergi untuk kembali,"ungkapnya. 

Ayah dari  Indah Nayla hidayah itu menambahkan,  respon positif disampaikan oleh langsung  Owner Ferry Anggraeni 05 yang mengatakan,  mari  bersama sama mendoakan agar pengganti Ferry Anggraeni  yang di tarik untuk sementara sebagai cadangan untuk memenuhi persyaratan mendampingi Putri Anggraini 03 yang Router Batam - Malaysia segara beroperasi

"Owner juga berharap agar pihaknya dapat dalam waktu dekat kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,'tuturnya.

AY panggilan akrab Amat Yani juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar menjelang adanya pergantian Ferry Anggreni 05 yang di tarik sebagai cadangan mendampingi Putri Anggraini 03 yang melayani router Batam - Malaysia.

"Kami meminta masyarakat lebih bersabar, memang dari segi pelayan tak dapat dipungkiri kapal Fery Anggraeni lebih baik, terutama kepada pasien rujukan yang sakit, begitupula dengan kebersihan dan lainnya,"kata Yani.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Anggota DPRD KKA seperti Raja Bayu Febri Gunadian, SE, Fachri Hidayat, Jasril Jamal dan Lainnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar