HM Rudi Lantik Abdul Haris sebagai Ketua DMI Anambas

Pelantikan pengurus DMI Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Ketua PW  Dewan Masjd Indonesia (DMI) Provinsi Kepri HM Rudi, melantik kepengurusan  DPD DMI  Kabupaten Kepulauan Anambas priode masa khidmat 2022-2027,  sekaligus membuka Rakerda DMI ke I DPD DMI Kepulauan Anambas, di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas Jumat (22/7/2022).

Ketua PW DMI Kepri HM Rudi mengatakan, tugas DMI yang pertama adalah dengan membangun Masjid,  menjadi jembatan pemerintah daerah membangun masjid atau Mushola didaerah yang masih belum memiliki Masjid ataupun Mushola. 

"Ajak mereka bersama dan memberikan pemahaman bahwa ada kehidupan setelah mati,"ujar Rudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Batam itu mengungkapkan, setelah Masjid dibangun, tugas kedua adalah dengan memakmurkan Masjid sehingga setiap sholat fardhu ramai tamu Allah yang datang. 

"Yang ke tiga memberikan kenyamanan kepada pengunjung masjid, jika dibatam itu panas maka diberikan pendingin ruangan namun di Anambas ini dengan hembusan angin sudah memberikan kenyamanan kepada jamaah Masjid,"jelasnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri memaparkan, bahwa semua itu kembali kepada niat yang tulus, apalagi sebagai eksekutif diberikan kesempatan untuk itu. 
 
"Semua tergantung niat, sambil berjalan pasti ada rezeki yang akan datang,"tukasnya.

Sementara itu Ketua DPD DMI Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris yang baru saja di lantik menyampaikan, di Kepulauan Anambas terdapat 300 lebih Masjid dan Mushola. Dengan hadirnya DMI di Anambas dapat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan ibadah. 

"Setelah dilantik kami akan melakukan Rapat Kerja pertama, minimal program kerja setahun kedepan, mudah-mudahan DMI memberikan yang terbaik untuk Masjid dan Mushola"tuturnya. 

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati KKA, atas nama DMI KKA dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada DMI Provinsi Kepri. Mudah-mudahan DMI dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah dalam memakmurkan Masjid dan Musholah.

"Harapan kita dengan adanya DMI mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat serta menjadikan Anambas mampu bersaing dengan daerah lain di Provinsi Kepri.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar