Jokowi Salat Idul Adha di Istiqlal

Presiden RI, Joko Widodo saat salat Idul Adha di Istiqlal

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan salat Idul Adha 1443 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, bersama sejumlah menteri. Salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (10/7/2022), Jokowi tiba di Istiqlal pukul 06.45 WIB. Jokowi tampak mengenakan setelan jas abu-abu dan dan sarung bercorak merah.

Jokowi didampingi oleh istrinya Iriana Jokowi. Tiba dan Istiqlal, Jokowi langsung mengisi saf terdepan. Sementara Iriana Jokowi pun mengisi saf perempuan paling depan.

Jokowi diapit oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar. Terlihat juga di lokasi sejumlah jajaran menteri yang hadir. Mereka berada sejajar di saf terdepan.

Di antaranya, Mensesneg Pratikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkop dan UKM Teten Masduki.

Hadir juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua MK Anwar Usman dan sejumlah tamu undangan, hingga Duta Besar.

Salat Idul Adha disiarkan langsung di YouTube Masjid Istiqlal TV. Salat dipimpin oleh Ustaz Salim Gozali. Lalu dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh dengan tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan". (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar