Ronaldo Disebut Minta MU Lepas Dirinya, Ini Penyebabnya

Ronaldo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Cristiano Ronaldo disebut meminta dijual oleh Manchester United di bursa transfer musim ini.

Menurut laporan The Athletic, Ronaldo sudah meminta pada Man Utd untuk dilepas bila ada tawaran yang cocok datang ke kubu 'Setan Merah'.

Bila merujuk kondisi Man Utd musim lalu, salah satu alasan yang paling masuk akal adalah ketiadaan tiket Liga Champions di tangan Manchester United musim depan. Hal itu yang diyakini mendorong Ronaldo untuk keluar.

Namun Man Utd disebut tidak akan menjual Cristiano Ronaldo. Man Utd di bawah Erik ten Hag meyakini CR7 masih bisa jadi bagian penting dalam proyek musim depan.

Dari segi penampilan, Ronaldo memang telah berhasil membuktikan bisa tetap tampil tajam musim lalu. Meski Man Utd tampil inkonsisten sepanjang musim, CR7 tetap sering menuai pujian karena beberapa kali menyelamatkan Man Utd lewat gol-golnya.

Ronaldo sukses menorehkan 24 gol dalam 38 penampilan bersama Man Utd di seluruh kompetisi yang ia mainkan.

Merujuk kontrak yang ada, Ronaldo masih punya ikatan kontrak hingga akhir musim 2022/2023. Dengan kondisi tersebut, Man Utd bisa mendapat uang transfer bila melepas Ronaldo.

Selain dapat kucuran uang transfer, Man Utd juga bisa menghemat pengeluaran lantaran Ronaldo adalah pemain dengan gaji termahal di skuad Man Utd saat ini.

Man Utd finis di posisi keenam pada musim lalu. Catatan tersebut membuat Man Utd hanya akan bermain di Liga Europa musim depan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar