FIFA Cek Kesiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023

FIFA

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Perwakilan FIFA mengaku terkesan melihat persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA didampingi perwakilan PSSI melakukan inspeksi ke enam stadion calon venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Enam stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada September-Oktober tahun depan.

Kunjungan inspeksi FIFA ini sebagai penanda dimulainya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, setelah sebelumnya pada 2021 tertunda akibat pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan kali ini FIFA bukan hanya melakukan inspeksi terhadap stadion, tetapi juga lapangan latihan dan hotel di enam kota di Indonesia pada 8 hingga 17 Juni.

Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal. Roberto Grassi sebagai Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA mengaku terkesan dengan sambutan PSSI dan Pemerintah Indonesia.

"Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat," ucap Grassi dikutip dari laman PSSI.

Meski demikian Grassi menyebut masih ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan Indonesia.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik. Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi," ujar Grassi.

Sementara itu wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menyebut FIFA sangat antusias menyambut gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan kami tentu sangat antusias. Piala Dunia FIFA U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepakbola di mata dunia," kata Maaike Ira Puspita.

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepakbola di Indonesia" ucap Maaike Ira Puspita menambahkan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar