Manager Telkomsel ke Anambas Support Kebutuhan Jaringan MTQ

Manager area Telkomsel Kepri saat tinjau kesiapan jaringan di Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Berbagai persiapan terus digesa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas demi mensukseskan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022, salah satunya Dinas Kominfo dan Statistik yang terus berupaya  memperkuat akses telekomunikasi di wilayah interland Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas  Japrizal mengatakan, untuk mendukung hal ini pihaknya  mendatangkan langsung Manager Telkomsel Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Hadirnya Manager Telkomsel Wilayah Kepri ini sebagai upaya agar bisa mengoptimalkan jaringan internet dan melihat langsung situasi dan kondisi saat ini di Kabupaten Kepulauan Anambas,'ujar Japrizal, Jumat (17/6/2022).

Bang Jep Panggilan akrabnya mengungkapkan, Bentuk dukungan tersebut tidak hanya untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi, akan tetapi bertujuan untuk pemerataan jaringan yang sedang dalam proses. 

Suami Melda Soviarenny mengungkapkan,  kedatangan Manager Telkomsel Kepri ke Anambas merupakan permintaan Pemerintah Daerah agar mendapatkan support secara langsung dari pihak provider. 

"Tujuannya sebagai bentuk dukungan  dalam hal kebutuhan sinyal untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ IX tingkat Provinsi Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas," jelasnya. 

Sebelumnya, sejak awal pihaknya  telah menyampaikan permohonan kepada pihak Telkomsel dan Alhamdulillah beliau (Manager) datang, dan memang ini full support dari Telkomsel, saat mendampingi Manager Telkomsel  melihat langsung  mensetting tower combat di sekitaran area SMPN 1 dan kekuatan sinyal.

Lebih lanjut ia menyampaikan,  Manager Telkomsel Kepri bersama tim melalui regional Pekanbaru datang membongkar dan merelokasi tower combat lalu memasang di lokasi SMPN 1 sampai instalasi dan akhirnye On Air, hal tersebut sebagai bentuk dukungan langsung yang semuanya dilakukan oleh Telkomsel. 

Selain itu ia mengaku  membawa Manager Telkomsel ke wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan jaringan internet di berbagai tempat di Anambas diantaranya keliling Pulau Jemaja memantau akses sinyal termasuk sinyal USO BAKTI-Kominfo RI. 

"Dari hasil kunjungan tersebut kami akan upayakan  juga  agar  USO Perbatasan BAKTI-Kominfo ini bisa direguler kan seingga layanannya menjadi maksimal, hal tersebut masih proses karna backbone kabel laur SKKL Telkom sudah digelar di pulai jemaja dan pulau Matak, backbone ini sebagai transmisi  yang mana sebagai penghantar bandwidth yang besar yg terhubung dengan Palaparing Barat,"tuturnya. 

Dengan semangat membangun akses Telekomunikasi di Anambas katanya,  timbul harapan Anambas merdeka sinyal secara merata, pihaknya  bersama Manager Telkomsel tidak hanya ke Jemaja melainkan berkunjung ke Palmatal untuk meninjau pembangunan di Teluk Galing Desa Candi dan juga memantau desa lainnya. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat  di Pulau Matak akan terhubung akses telekomunilasi SKKL telkom dari Desa Matak  sampai ke Desa Piabung- Kampung Baru,"tegasnya. 

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo dan Statistik melanjutkan survey bersama Manager Telkomsel Kepri ke wilayah Siantan Timur yaitu Desa Nyamuk dan terakhir ke Wilayah Kecamatan Siantan Selatan. 

Sementara itu, Manager Telkomsel Kepri, I Putu Eka Udayana Rudita mengatakan  pihaknya sebagai salah satu provider akan tetap berkomitmen untuk melayani negeri, khususnya di wilayah kerjanya.

"Tujuan kami datang kesini untuk memastikan kebutuhan layanan itu udah cukup atau tidak, maka kita paksa salah satunya, benerapa penambahan pembangunan Tower Telkomsel layanannya udah on air sekarang di Kota Tarempa dan beberapa site di kecamatan yg lainnya, dan teknologi nya pun sudah kita tambah. Kemudian yang di Kantor Bupati yang lama  juga sudah kita tambah dengan tower 203 (pasir merah)", jelas Putu. 

Diketahui dari penjelasan I Putu Eka
mengenai besaran kapasitas untuk membackup pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar