Musrenbang, Sampah Masih jadi Momok di Masyarakat Meranti

Wakil Bupati Meranti, H Said Hasyim buka Musrenbang tingkat Kecamatan Tebing Tinggi

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Bertempat di halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (4/2/2020), Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2021.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati mengatakan, sebagai ibu Kota Kabupaten dari kaca matanya di Kecamatan Tebing Tinggi masih banyak PR besar yang harus dituntaskan, salah satu yang sangat penting adalah penyelesaian masalah sampah yang masih menjadi momok di tengah masyarakat.

Dikatakan Wabup selama kurun waktu 4 tahun terakhir belum ada perubahan dalam hal penanganan dan pengelolaan masalah sampah yang memang dipengaruhi oleh berbagai faktor mulai dari kurangnya kesadaran masyarakat, minimnya sarana prasarana serta anggaran.

Namun katanya, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan efek tak baik bagi kesehatan dan psikologi masyarakat khususnya generasi penerus.

Untuk itu, Wabup memerintahkan kepada Camat sebagai koordinator pembangunan dapat berkoordinasi dengan Desa/Kelurahan serta Dinas terkait untuk bersama-sama mencari solusi cepat dan tepat guna menyelesaikan masalah tersebut.

"Camat sebagai koordinator pembangunan harus dapat mengerahkan semua perangkat yang ada bekerjasama dengan Dinas terkait menuntaskan masalah sampah di Selatpanjang," perintahnya.

Diakui Wabup untuk masalah sampah ini memang sudah banyak pihak yang ingin mengelola, namun Wabup ingin Pemkab Meranti dalam hal ini Camat dan Kepala OPD menangani dulu berhasil tidaknya tergantung dari seberapa serius pihak Kecamatan melihat hal ini. (009/r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar