PDIP Anambas Gelar SICITA, Bakal Pecahkan Rekor MURI

Senam SICITA

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Batu Lepe, Jumat (20/5/2022).

Pada acara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia oleh partai Besutan Megawati Soekarno Putri itu, ditasbihkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta senam terbanyak. 

Ketua DPC PDI-P Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan,  senam yang dilakukan untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Selain itu, acara ini juga merupakan rangkaian HUT PDIP, dan digelar serentak diseluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan peserta yang hadir juga luar biasa, selain kader dan simpatisan  partai juga hadir masyarakat, yang ada di Kepulauan Anambas, "ujar Wan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu memaparkan, bahwa senam yang dilaksanakan Partai Berlambang Banteng Moncong Putih, memecahkan rekor MURI untuk peserta senam terbanyak diseluruh Indonesia. 

"Ini bukan sekadar pemecahan rekor muri tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita. Selain itu juga, untuk gerakan senam telah merupakan karya dari PDIP dan dapat dipergunakan oleh khalayak ramai,"jelasnya. 

Lebih lanjut Suami Idarwati itu mengungkapkan,  bahwa setelah dilakukan senam juga peserta mendapatkan hadiah melalui doorprize yang telah disiapkan.

Ayah Wan Rafata Rafi'i itu membeberkan, Senam yang dilakukan  agar seluruh anak bangsa sehat dan juga cinta tanah air, menariknya lagi  Senam tersebut musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah untuk lebih merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kenapa olahraga penting, ini membangun mentalitet sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita,  memerlukan gelora semangat rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,”tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar