LIGA ITALIA

Inter Milan Kalahkan Udinese 2-1

Inter Milan menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Inter Milan kembali menempel AC Milan dalam perburuan gelar setelah menang 2-1 atas Udinese pada pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Senin (2/5) dini hari WIB.

Inter membuat persaingan merebut scudetto musim ini terus memanas usai pekan ke-35. Kemenangan atas Udinese membuat tim asuhan Simone Inzaghi kembali hanya berjarak dua poin dari Milan.

Inter saat ini mengemas 75 poin dari 35 pertandingan. La Beneamata terpaut dua poin dari Milan yang kukuh di puncak klasemen usai menang 1-0 atas Fiorentina hanya beberapa jam sebelumnya.

Di laga melawan Udinese, Inter sudah membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol yang membawa Inter unggul tercipta melalui sundulan Ivan Perisic dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Federico Dimarco.

Inter punya peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-38. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Edin Dzeko dilanggar di kotak penalti.

Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor. Namun eksekusinya dari titik 12 pas justru membentur tiang kiri gawang Udinese.

Semenit berselang Martinez membayar lunas kegagalannya dengan membobol gawang tuan rumah. Sundulan penyerang asal Argentina itu memanfaatkan situasi bola mati mengubah skor menjadi 2-0.

Inter sempat dibuat deg-degan oleh Udinese di babak kedua. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan berkat gol Ignacio Pussetto yang membuat suporter mereka bersorak pada menit ke-72.

Udinese semakin berani menekan Inter untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hanya saja Inter bisa tampil tenang untuk menjaga keunggulan 2-1 sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar Liga Italia pada musim ini.

Susunan pemain

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Pablo Mari, Nehuen Perez; Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Walace, Roberto Pereyra, Iyenoma Destiny Udogie; Isaac Success, Gerard Deulofeu

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar