Sah, PSG Juara Liga Prancis 2021-2022

PSG Kunci gelar juara Liga Prancis

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Lionel Messi mengantar Paris Saint-Germain (PSG) juara Liga Prancis usai bermain imbang 1-1 dengan RC Lens pada matchday ke-34 di Parc des Princes, Minggu (24/4) dini hari WIB.

PSG yang memiliki skuad lebih mumpuni kesulitan mencetak gol melawan Lens yang kini menghuni papan tengah.

Pertahanan Lens begitu solid sejak awal pertandingan membuat frustrasi lini serang tuan rumah yang memainkan trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Pada menit ke-57 PSG mendapatkan keuntungan jumlah pemain setelah Lens kehilangan bek Kevin Danso yang dikartu merah akibat menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan dengan baik oleh Les Parisiens untuk menekan lawan. PSG akhirnya mencetak gol pada menit ke-68 lewat tendangan spektakuler Lionel Messi.

Setelah menerima operan pendek Neymar, Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Akurasi tendangan Messi membuat bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Lens sehingga tidak bisa dijangkau kiper Jean Leca.

Sebaliknya tim tamu bisa mencuri gol pada menit-menit akhir laga lewat Corentin Jean pada menit ke-88. yang memaksimalkan umpan Deiver Machado.Meski unggul 1-0 dan juga memiliki pemain lebih banyak, tim asuhan Mauricio Pochettino itu tidak bisa menambah gol.

Mendapatkan tambahan satu poin pada matchday ke-34 itu sudah cukup bagi PSG mengunci gelar juara Ligue 1 musim ini.

Dengan kompetisi tersisa lima pertandingan, jumlah 77 poin milik PSG tidak akan terkejar rival terdekat mereka, Olympique Marseille. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar