Amsakar Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Muhajirin Kabil


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Walikota Batam Amskar Achmad, mengajak semua umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT di momen Ramadan ini.

"Momentum Ramadan ini, mari bertekad untuk meningkatkan kualitas ibadah. Dan semoga Ramadan ini mengantarkan kita ke derajat ketakwaan," pesan Amsakar saat Haul Akbar Alm H. Muhari Bin Sardin dan Alby Fachry Tristan sekaligus Buka Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Perumahan Cendana.

Usai kegiatan itu, Amsakar melanjutkan Safari Ramadan Masjid Nurul Muhajirin Keveling Baru Bida Kabil, Kabil dan Tarawih Bersama di Masjid Al Barokah Batu Besar, Nongsa.

Ia menyampaikan, di akhir Ramadan ini akan diturunkan malam terbaik, atau malam 1000 bulan. Untuk itu, ia mengajak dirinya dan semua masyarakat agar menjaga kualitas ibadah.

"Akan turun lailatul qadar atau malam 1000 bulan. Harus senantiasa ada ikhtiar meningkatkan kualitas ibadah kita semua," pesan Amsakar.

Amsakar mengajak semua umat merenungkan diri di akhir Ramadan ini. Ia tak ingin Bulan kebiakan ini akan berlalu begitu saja tanpa peningkatan ibadah.

"Mari kita bertanya dalam hati kita, apakah kita sudah sampai kepada ketakwaan? Kalau belum takwa, jadikan momentum Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah kita semua," katanya.

Selain itu, Ramadan ini juga tak hanya menahan lapar dan haus semata. Ramadan ini, kata dia, mempuasakan semuanya. "Mulut puasa untuk membicarakan orang lain, tangan puasa untuk tidak mengambil bukan haknya, kaki puasa untuk tidak melangkah ke jalan maksiat, dan sebagainya," ujarnya.

Selain peningkatan ketakwaan, Amsakar juga mengajak semua umat untuk bersatu membangun Kota Batam. Ia optimistis, dengan kekompakan bersama akan menciptakan lompatan-lomlatan terbaik untuk Batam.

"Mari berjalan sehati dan seiring. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendoakan, dengan kerja kolektif membuat kerjaan sulit jadi mudah," tutup Amsakar.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar