Raih Oase dari Ibu Presiden RI, Ini Profil Jamilah Sang Kartini Baru dari Perbatasan

Jamilah saat bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Jamilah, Warga Jalan Pemuda, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan raih penghargaan  Perempuan Berjasa dan Berprestasi, dari  Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Bersatu (OASE-KIM). Penghargaan tersebut diberikan oleh Ibu Presiden Republik Indonesia (RI) Ibu Iriana Joko Widodo. 

Penghargaan sendiri diberikan pada acara puncak Hari Kartini 21 April   Tahun 2022 yang di sejalankan  dengan  Pemberian  Penghargaan Kepada  Perempuan Berjasa dan Berprestasi secara  langsung (luring) di Istana  Negara Jakarta  yang di hadiri  oleh Ibu Hj.Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin selaku  Pembina bersama dengan seluruh anggota  OASE-KIM.

Selain menerima  penghargaan dari tingkat Nasional, Ibu Jamilah juga meraih penghargaan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di gedung Daerah Kamis (21/4/2022). 

Kegiatan  Puncak  Acara Hari Kartini  Tahun 2022 disejalankan  dengan  Pemberian  Penghargaan Kepada  Perempuan Berjasa dan Berprestasi secara  langsung (luring) di Istana  Negara Jakarta  yang di hadiri  oleh Ibu Hj.Iriani  Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin selaku  Pembina bersama dengan seluruh anggota  OASE-KIM.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, memberikan apresiasi kepada Ibu Jamilah atas prestasi yang diraihnya sehingga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan langsung dari Ibu Presiden RI.

"Ke depan bukan hanya ibu Jamilah yang mampu mengharumkan nama Kepri dan Anambas, namun banyak lagi wanita-wanita hebat asal daerah ini yang terus menunjukan prestasi,"tuturnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sahtiar, SH MM mengatakan, memberikan apresiasi kepada Ibu Jamila yang meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi karena dedikasi dan kepeduliannya terhadap daerah dibidang lingkungan hidup, kesehatan dan sosial. 

"Kita senang warga Anambas raih penghargaan ini. Harapannya semakin banyak lagi akan lahir Kartini - Kartini yang berdidikasi dan peduli untuk kemajuan anambas kedepan,"tukasnya. 

Sementara itu Lurah Tarempa Syamsir, SAP, menyampaikan, bahwa Ibu Jamilah  merupakan salah satu kader perempuan dari Saber Kelurahan Tarempa. Jamilah meraih penghargaan karena kepeduliannya di bidang lingkungan.

"Ibu Jamilah merupakan sosok yang luar biasa, dia aktif pada aksi visioner Saber sejak tahun 2017 hingga saat ini, dan kami merasa bangga, akan hal ini mudah-mudahan kedepan akan muncul sosok-sosok Ibu Jamilah lain yang berprestasi, bukan hanya membawa nama harum Anambas tapi juga Provinsi Kepri,"harapnya. 

Sementara itu Jamilah sendiri tak bisa menahan haru, dan mengucapkan terimakasih kepada Lurah Tarempa yang telah mengusulkannya untuk meraih penghargaan, tak lupa terimakasih sebesar-besarnya disampaikan kepada tim Saber Kelurahan Tarempa.

"Penghargaan yang saya raih merupakan kerja keras kita bersama, saya hanyalah simbol dari tim perempuan Saber , tak lupa pula saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi hal ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,"tutupnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar