Pukul 08.45 Pesawat Bawa WNI dari Wuhan Mendarat di Batam

WNI dari Wuhan sampai di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pesawat Batik Air yang menjemput 243 orang warga negara Indonesia atau WNI dari Wuhan, Cina mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu 2 Februari 2020 sekitar pukul 8.45 WIB.

Tiga pesawat milik TNI AU juga sudah sedia untuk membawa seluruh WNI ke Natuna.

Sebelumnya, Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau ditutup menjelang kedatangan rombongan Warga Negara Indonesia atau WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina pada Ahad 2 Februari 2020. Awak media yang mencoba masuk ke wilayah pintu kedatangan dan keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam bahkan dilarang masuk.

Salah satu anggota Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan seluruh wilayah Bandara Hang Nadim dinyatakan harus steril. “Peraturannya sudah berubah, sekarang seluruh kawasan Bandara Hang Nadim Batam harus steril,” kata dia.

Di ruang VVIP Bandara Hang Nadim sendiri, terlihat beberapa petugas Imigrasi Batam masuk ke dalam ruangan. Salah satunya mengatakan pihaknya hendak memeriksa sekaligus menyiapkan alat pemeriksa paspor bagi rombongan WNI yang dievakuasi dari Wuhan. “Kami cuma ingin memeriksa alat scanner passport bagi WNI yang akan datang dari Cina saja,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini dimuat, belum ada satupun pihak berwenang yang memberikan pernyataan resmi terkait evakuasi WNI dari Cina itu. Sejumlah aparat kepolisian juga sudah berdatangan pagi ini. Setidaknya terdapat dua lori besar membawa satuan Brimob.

Sedangkan jadwal penerbangan pesawat domestik biasa terlihat terpajang seperti biasa. Dari jadwal tersebut memang tertera rute Wuhan ke Batam. Tampak jadwal mendaratnya pesawat Batik Air pukul 02.00 wib dini hari.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar