LIGA INGGRIS

Manchester City vs Liverpool Bermain Imbang 2-2

Bermain imbang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/4) malam WIB.

Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen tidak mengalami perubahan. Man City tetap di puncak dengan keunggulan satu poin atas Liverpool yang mengoleksi 73 poin.

Man City langsung menguasai pertandingan sejak kick off babak pertama dimulai. Tekanan yang diberikan tuan rumah berbuah gol pembuka pada menit keenam.

Tembakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti yang berubah arah karena mengenai kaki Joel Matip membobol gawang The Reds.

Liverpool tidak tinggal diam. Melalui sebuah serangan di sektor kanan, The Reds bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Diogo Jota pada menit ke-13.

Pada menit ke-36 Man City bisa mencetak gol untuk unggul 2-1. Gabriel Jesus yang lolos dari jebakan offside mampu memanfaatkan umpan Cancelo untuk membobol gawang Alisson dan keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool hanya butuh satu menit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan terobosan Mohamed Salah dari sisi kanan tepat mengarah ke Sadio Mane yang dengan tenang bisa menggetarkan gawang Ederson dan skor berubah menjadi 2-2.

Liverpool nyaris unggul untuk pertama kali di pertandingan ini melalui Jota pada menit ke-52. Sayang sontekan Jota memanfaatkan umpan Salah masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Ederson.

Man City baru mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-60. Jesus melakukan aksi individu yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri tetapi masih bisa diblok Van Dijk.

Tiga menit berselang Man City kembali unggul di pertandingan ini melalui Raheem Sterling. Namun gol itu dianulir oleh wasit setelah terdapat pemain Man City yang sudah dalam posisi offside sebelum gol Sterling tercipta.

Man City kembali punya peluang untuk mencetak gol di laga ini. Namun keputusan Jesus melepaskan tembakan dari sudut sempit gagal berbuah gol dan peluang emas Man City terbuang sia-sia.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim untuk mengubah situasi pertandingan. Liverpool memasukkan Luis Diaz, Nabey Keita dan Roberto Firmino sedangkan Riyad Mahrez dan serta Jack Grealish dimainkan oleh Pep Guardiola.

Jelang babak kedua usai, Man City punya kesempatan untuk kembali unggul melalui tendangan bebas Mahrez. Hanya saja tembakannya masih berada tipis di sisi kanan gawang Alisson.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan kedua tim. Duel Man City vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Phil Foden

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar