Bupati Karimun Beri Izin Tarawih Tanpa Jaga Jarak

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq pimpin rapat koordinasi

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Bupati Karimun Dr.H.Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si memimpin rapat koordinasi (rakor) tentang persiapan menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 1443 H atau tahun 2022 di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Senin (28/3/2022).

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si dan diikuti oleh FKPD, instansi vertikal, OPD, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam rapat koordinasi ini, Bupati Karimun menyampaikan bahwasannya pelaksanaan salat ibadah tarawih berjamaah di Karimun pada ramadhan tahun ini tidak ada dilakukan pembatasan-pembatasan khusus.

Dikatakan Bupati, umat islam di Karimun tahun ini dapat melaksanakan salat berjamaah di masjid, surau maupun musholla tanpa adanya pengaturan jarak shaff salat.

"Ibadah salat tarawih tahun ini seperti biasa dan tidak ada dibatasi, silahkan untuk salat berjamaah tanpa jaga jarak asalkan protokol kesehatannya tetap seperti jemaah tetap memakai masker," kata Bupati.

Sambung Bupati, pada tahun ini pemerintah daerah memutuskan untuk meniadakan bazar ramadhan. 

Disampaikan Bupati, Kebijakan ini diambil untuk mengurangi resiko karena masih di masa pandemi Covid-19

"Tetapi untuk masyarakat yang hendak jualan takjil pemerintah daerah mempersilahkan, asalkan tidak dalam bentuk bazar besar yang bisa memicu kerumunan," kata Bupati.

Kemudian, Bupati menginstruksikan semua pihak terkait untuk dapat bersama-sama memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Bupati menyampaikan imbauannya agar seluruh masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan selama bulan suci ramadhan.

"Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan selama bulan suci ramadhan, mari bersama-sama kita mencegah laju penyebaran Covid-19. Semoga, tren kasus terus menurun dan kita dapat menyambut idul fitri atau hari kemenangan juga seperti biasa tanpa adanya pembatasan," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar