Wabup Anambas Resmikan Gedung Unit Siaga Jemaja

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat memberikan sambutan

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra meresmikan  Gedung Unit Siaga Jemaja, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, di Kelurahan Letung  Kecamatan Jemaja, Senin (21/3/2022).

Wakil Bupati mengatakan, dibukanya Kantor Unit Siaga I disambut baik oleh Pemerintah Daerah KKA.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) itu, memberikan apresiasi dengan gerak cepat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, yang sigap menindak lanjuti pembukaan Kantor UnIt Siaga di Kecamatan Jemaja. 

"Dengan koordinasi yang singkat, Alhamdulillah langsung direspon dan hadirlah Kantor ini,"ujarnya.

Lebih jauh kata  Suami Idarwati, kecelakaan dapat terjadi kapan saja, dimana saja, dengan waktu yang tidak bisa diprediksi. Apalagi Kepulauan Anambas terdiri dari Kepulauan yang tentunya akan rawan dengan kecelakaan laut.

"Selain itu bencana angin kencang, ombak besar dan potensi bencana alam lainnya,"ungkap dia. 

Namun demikian tambah Ayah dari Wan Rafi'i Rafata itu, tidak berarti hanya bencana diatas saja, ada potensi lain seperti kebakaran, dan bencana lainnya. 

"Potensi bencana akan terjadi harus dipersiapkan untuk antisipasinya,  harus ada personil, unit yang bergerak memberikan pertolongan,"tuturnya. 

Dengan hadirnya Kantor Unit Siaga I di harapkan dapat menjawab persoalan yang akan terjadi, Wan juga berpesan agar kantor unit dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk sarana penunjang, pemerintah daerah siap membantu.

"Harapan kita, kedepan terjadi sinergitas antara personil SAR, Pemerintah baik itu Kabupaten, Kecamatan, Desa dan masyarakat untuk menanggulangi bencana apabila itu terjadi,"katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar