Kelurahan Tarempa Saber di TPU Tarempa, Ini Maknanya

Foto bersama usai menggelar Saber

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan taja Sabtu Bersih (Saber) di Tempat  Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tarempa, Sabtu (19/3/2022).

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, Saber di TPU Tarempa kali ini untuk membersihkan pemakaman jelan Bulan Suci Ramadhan.

"Saber yang kita lakukan untuk membersihkan areal pemakaman agar nampak bersih, apalagi lokasi pemakaman berada tepat dipinggir jalan,"ujar Syamsir.

Pak Lurah mengungkapkan, hal ini dilakukan juga untuk mempermudah penziarah datang mengingat menjelang menyambut bulan suci Ramadhan akan banyak warga masyarakat yang akan berziarah ke makam-makam keluarganya. 

Lebih lanjut ia menyapaikan, Bulan suci Ramadan akan tiba dalam hitungan hari. Bagi umat Islam di Indonesia, pada umumnya dan Anambas Khususnya,  menjelang Ramadan momen yang biasa dilakukan adalah ziarah kubur. Ziarah kubur juga biasa dilakukan usai saat Idul Fitri.

"Secara prinsip, ziarah kubur itu sunah. Sebagian ulama memperbolehkan mereka yang mentradisikan ziarah kubur," jelasnya. 

Ia berharap dengan pemakaman yang dibersihkan dapat membantu warga yang akan melakukan ziarah. Selain berupaya mencari amal, juga terus mendorong masyarakat untuk menjalankan tradisi. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar