Turnamen Rugby Internasional Bakal Digelar di Batam

Panitia pelaksana turnamen Rugby Batam Internasional 10s menggelar rapat persiapan, Rabu Malam (29/01/20)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bagi sebagian besar warga Batam, cabang olahraga Rugby masih terasa asing. Selain karena di Batam belum pernah digelar pertandingan Rugby, juga karena peminat olahraga ini belum terlihat sama sekali.

Dalam rangka memperkenalkan olahraga Rugby di Batam, organisasi olahraga Rugby Johor, Malaysia, bekerjasama dengan peminat olahraga Rugby di Batam akan menggelar turnamen Rugby pada 15 dan 16 Februari 2020 mendatang.

Acara yang mengambil tempat di Lapangan Sepakbola Temenggung Abdul Jamal ini, bertajuk Rugby Batam Internasional 10s, atau pertandingan Rugby dengan pemain 10 lawan 10.

Ketua Panitia Rugby Batam 10s, Gunawan, mengatakan, terkait pelaksanaan turnamen Rugby, rencanya akan diikuti oleh 20 tim Rugby putra dan 6 tim Rugby putri.

Adapun peserta yakni mayoritas berasal dari Malaysia. Disamping itu direncanakan juga ada yang berasal dari Singapore. 

" Untuk tim peserta mayoritas adalah klub Rugby dari Malaysia. Sedangkan pemain yang ikut serta, selain dari Malaysia dan Singapore juga ada yang berasal dari Selandia Baru serta Fiji," ujar Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, kepada para pemenang turnamen nantinya panitia akan menyediakan sejumlah medali dan piagam penghargaan.

Penanggungjawab turnamen Rugby Batam internasional 10s, Iskandar Alamsyah, menyambut baik digelarnya turnamen Rugby di Batam.

Menurut Iskandar, selain dimaksudkan untuk memperkenalkan Rugby di Batam, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Batam.

" Ini kegiatan positif dan memberikan dampak pada tingkat kunjungan wisman ke Batam. Jika pelaksanaan kali pertama ini sukses, kita akan rencanakan bisa digelar setiap tahun" ujar Iskandar yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam ini.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar