Ini Komentar Sandy Wals Perihal Dirinya Bela Timnas

Pesepakbola, Sandy Wals

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh menceritakan kronologi dikontak pelatih Shin Tae Yong untuk gabung Timnas Indonesia.

Saat ini Sandy Walsh merupakan salah satu calon pemain Timnas Indonesia yang naturalisasinya tengah diproses PSSI.

Dalam wawancara dengan KBRI Brussel di Belgia, Sandy Walsh mengaku dihubungi Shin Tae Yong lewat asistennya pada tahun lalu.

"[Shin Tae Yong] Dia menghubungi melalui asisten pelatih dari staf teknisnya. Sejak September atau Oktober lalu. Setiap dua atau tiga minggu, kita melakukan kontak," ujar Sandy Walsh.

"Kontak pertama kali menanyakan apakah saya bersedia main di Timnas, karena mereka tahu saat ini saya bermain secara profesional di Eropa," ucap Walsh menambahkan.

"Tapi saya perlu bantuan dari pelatih, atau dari seseorang yang bisa mewakili saya," tutur Walsh.Dengan senang bek KV Mechelen itu menjawab bersedia berseragam Timnas Indonesia. Walsh juga memberitahukan kepada asisten Shin Tae Yong, kalau sudah sejak lima tahun terakhir berusaha sendiri mendapatkan naturalisasi.

"Sejak saat itu komunikasi kita berjalan baik. Kita mengobrol. Saya juga mengikuti perkembangan permainan Timnas, menanyakan bagaimana situasi Timnas," kata pemain 27 tahun itu melanjutkan.

Mantan pemain Zulte Waregem itu menuturkan, Shin Tae Yong senang mendengar Walsh ingin bermain di Skuad Garuda.

"Dia [pelatih] juga sangat senang jika saya bisa bergabung di Timnas, karena itu dia mendorong PSSI untuk bisa memasukkan saya dalam Timnas sesegera mungkin," ujar Walsh. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar