Gelar Saber, Kelurahan Tarempa Perbaiki Pelantar di Sungai Sugi

Kegiatan Saber Kelurahan Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Ada yang menarik dari Sabtu Bersih (Saber) yang terus dilakukan  Kelurahan Tarempa  Kecamatan Siantan, Sabtu (12/3/2022),  yakni dengan melakukan perbaikan Jembatan/ pelantar warga yang hampir roboh di Jalan Sungai Sugi.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, langkah yang dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat yang ada didaerah itu.

"Pelantar tersebut banyak dilalui oleh warga masyarakat, apabila tidak diperbaiki dikhawatirkan dapat terjadi kecelakaan,"ujar Syamsir.

Selain untuk mempermudah akses warga kata Pak Lurah, ini juga Saber yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan.

"Setelah kita melakukan Saber pelantar ini, kedepan kita akan berencana akan membersihkan komplek pemakaman,"jelasnya. 

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Acel itu, mengungkapkan, dengan semakin dekatnya Bulan suci Ramadhan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya yang lebih religius untuk memberikan kesan nyaman dan agamis pada kelurahan Tarempa.

"Sebagai daerah yang didominasi muslim, kami berupaya memberikan nuansa yang religius jelang Bulan Ramadhan hingga bulan yang  ditunggu-tunggu umat Islam ini berjalan," tuturnya. 

Ia berharap langkah-langkah yang dilakukan dapat memberikan makna dan tetap menjadikan Kelurahan Tarempa Visioner dalam memberikan kesan bersih pada wajah Ibu Kota,"tandasnya. 

Kegiatan Saber sendiri bersinergi  dengan Camat Siantan, Anggota Koramil,Babhinkamtibmas ,anggota KJK ,Aparatur Kelurahan dan masyarakat sekitarnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar