Badminton Batam Open Berhadiah Total Rp250 Juta


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung penuh turnamen Badminton Batam Open, yang akan diselenggarakan pada 14-19 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat menerima panitia dan juga pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam.

Jefridin mengatakan Pemko Batam sudah pasti menyambut baik dan akan mendukung penuh kegiatan Badminton Batam Open. Hal ini menurutnya kegiatan yang sangat positif.

"Saya rasa ini kegiatan yang baik untuk Batam, apalagi tadi laporan PBSI ada 800 peserta yang akan bertanding," kata Jefridin, Selasa (8/3/2022).

Terdiri dari 25 kategori dan 60 klub, kemudian dari pra usia dini hingga veteran. Karena itu, kegiatan ini menurut Jefridin sangat positif.

Tidak hanya bagi peserta atau atlet saja, tapi juga bagi pariwisata dan juga ekonomi Kota Batam. Sebab peserta yang akan bertanding ditargetkan dari luar Batam atau Kepri.

"Badminton Batam Open akan diselenggarakan pada 14-19 Maret 2022 di Gor Banda Baru Sei Panas dengan total hadiah tadi Rp250 juta. Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Jefridin.

Selain dari peserta dalam negeri, Badminton Batam Open rencananya juga akan diikuti peserta dari Singapura. Namun, tentunya jika nanti ada perubahan aturan dari pusat terkait masuknya wisatawan.

"Saya pesan tadi siapkan sebaik mungkin, seperti protokol kesehatan dan juga termasuk lokasi parkirnya. Jangan sampai nanti jadi masalah, karena akan banyak orang yang datang," ujarnya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar