Manfaatkan Pekarangan Rumah dengan Menanam Pohon dan Tanaman Bermanfaat


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Sebagai upaya sosialisasi tentang pentingnya ketahanan pangan, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan Ketua Umum TP-PKK Ny. Tri Tito Karnavian menanam bibit pohon di kebun TP-PKK Kepri, di sekitar perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri, Dompak, Selasa (8/3/2022). Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar pun turut serta menanam bibit pohon dalam kegiatan tersebut. 

Di tengah teriknya sengatan matahari siang, keempat pejabat publik tersebut tetap terlihat  antusias ketika menanam bibit pohon. Tampak Tito Karnavian dan Gubernur Ansar menanam bibit pohon belimbing wuluh, sementara Tri Tito Karnavian dan Dewi Ansar menanam bibit pohon jambu batu. 

Sebelumnya saat konferensi pers di aula Wan Seri Beni, Tito Karnavian menyinggung soal pentingnya kesadaran masyarakat mengantisipasi ketahanan pangan di tengah ketidakstabilan harga bahan pangan dengan menanam tanaman-tanaman memanfaatkan perkarangan rumah. 

"Indonesia dikaruniai berkah luar biasa sebab berbagai jenis tanaman dapat tumbuh dengan mudah disini, karena itu kita harus bisa memanfaatkannya dengan menanam tanaman di perkarangan rumah," ujar Tito Karnavian. 

Tito juga menyebutkan TP-PKK dapat menjadi lokomotif gerakan di tingkat keluarga tentang pentingnya menanam tanaman di perkarangan rumah. 

"Karena PKK punya 10 program pokok yang salah satunya adalah pangan, maka dari itu penting bagi PKK selalu menggerakkan semangat menanam di rumah," sebutnya. 

Kebun TP-PKK Kepri sendiri mempunyai nama Toga Puan dan Sri-nya PKK. Di Kebun tersebut ditanam berbagai macam jenis tanaman seperti daun kelor, temulawak, serai, kemuning, jarak pagar, delima, daun bidara, kumis kucing.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar