Buka MTQ Tingkat Kabupaten Anambas, Ini Pesan Wagub Kepri

Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina saat membuka MTQ VII Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, secara resmi  membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagub yang didampingi Bupati KKA Abdul Haris, SH, Ketua DPRD, FKPD dan lainnya, di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Selasa (8/3/2022).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Marlin Agustina mengatakan, banyak perubahan pada LPTQ dibawah kepemimpinannya, karena fokus agar setiap Kabupaten dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sendiri. 

"Saya menggaungkan banyak perubahan, disetiap daerah harus punya SDM sendiri, dan kami dari LPTQ Provinsi siap mendukungnya,"ujar Marlin

Marlin menyampaikan, dimasa pademi yang terjadi sekarang ini, semua terimbas, untuk itu butuh iman yang kuat dalam menghadapinya. 

Pihaknya juga mengapresiasi pemerintah Daerah KKA yang melakukan program Khatam Qur'an setiap bulannya.

"Ini sangat luar biasa, dan program semacam ini patut dicontoh dan dilaksanakan  secara kontinyu,"tuturnya. 

Sejatinya lanjut Marlin MTQ tingkat Provinsi Kepri ke IX akan digelar di Kepulauan Anambas, dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan progres persiapannya. 

"Kita akan mendukung terus kegiatan ini, segera sampaikan apa-apa yang perlu kita bantu kedepannya,"sampainya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan program hafal Qur'an 30 juz setiap bulannya dan ini telah berjalan. 

"Langkah ini adalah untuk mendorong minat baca Alquran pada masyarakat Anambas,"jelasnya. 

Bupati menyampaikan bahwa direncanakan pembukaan MTQ tingkat Provinsi yang akan di gelar pada 6 Juni 2022 mendatang akan dilaksanakan pada pagi hari.  Langkah  ini agar tamu undangan yang hadir ke Anambas dapat melihat view daerah ini. 

"Harapan kita pelaksana MTQ tingkat Provinsi nanti dapat berjalan dengan baik di Kepulauan Anambas,"tuturnya. 

Sementara itu Ketua Harian LPTQ KKA Adam Nur menyampaikan, kegiatan MTQ saat ini telah menjadi semua kultur, karena selain syiar Iven ini mampu menjadi pendorong dalam pembangunan suatu daerah.

Adam Nur mengungkapkan, lantunan Qalam ilahi ini dapat memberikan ketenangan  menciptakan suasana yang relegi dan kesejukan bhatin. 

"Ini juga menjadi forum silaturahmi dalam mempererat sesama masyarakat di Kepulauan Anambas,"katanya. 

Sekretaris Daerah KKA Sahtiar selaku Ketua Panita pelaksana menyampaikan,  kegiatan MTQ yang dilakukan untuk menyeleksi Qori dan Qoriah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi. 

"Kegiatan ini digelar dari mulai tanggal 8-11 Maret 2022 yang diikuti oleh 600 lebih peserta dari 10 kafilah yang bertanding,"katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar