LIGA SPANYOL

Barcelona Menang Besar 4-1 atas Valencia

Barcelona menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-Barcelona memantapkan posisi di empat besar Liga Spanyol usai mengalahkan Valencia 4-1. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan dengan dua golnya.

Bermain di Mestalla, Minggu (20/2/2022), Aubameyang membuka keunggulan di menit ke-23. Sontekan Frenkie De Jong menambah skor menjadi 2-0, dan Aubameyang menutup babak pertama dengan skor 3-0 lewat gol di menit ke-38.

Valencia sempat menipiskan jarak lewat gol Carlos Soler di menit ke-52, tetapi gol spektakuler Pedri di menit ke-63 memastikan tuan rumah tidak bisa bangkit lagi.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi empat klasemen sementara LaLiga dengan 42 poin dari 24 laga. Sementara Valencia ada di urutan ke-12 dengan 30 poin dari 25 laga.

 

Statistik Valencia vs Barcelona

Jalannya pertandingan

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-23. Menerima umpan terobosan Jordi Alba, Pierre-Emerick Aubameyang menggiring bola masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut kanan gawang Valencia.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-32. Ousmane Dembele dengan jeli menerima through pass cantik dari Alba di kotak penalti. Alih-alih menembak ke gawang, ia memberikannya kepada Frenkie de Jong yang menuntaskannya menjadi gol lewat sontekan di depan gawang.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Aubameyang kembali menambah perolehan golnya di menit ke-38, setelah berhasil menuntaskan crossing Gavi dengan sontekan yang gagal dihalau oleh Mamardashvili.

Namun Barcelona kembali memperlebar jarak di menit ke-63. Menerima bola liar di depan kotak penalti Valencia, Pedri melepaskan sepakan jarak jauh yang berhasil menaklukkan Mamardashvili. Barcelona menjauh, 4-1.Di babak kedua, tepatnya di menit ke-52, Valencia memperkecil skor menjadi 1-3. Crossing Bryan Gil dari sisi kiri disambar dengan sundulan Carlos Soler di kotak penalti yang bersarang telak di gawang Marc-Andre ter Stegen.

Valencia belum menyerah mengejar ketinggalan, namun akurasi penyelesaian akhir mereka tak sebaik Barcelona. Sepakan jarak jauh Dimitri Foulquier di menit ke-70 melenceng dari sasaran, sedangkan sundulan Hugo Duro di menit ke-74 dihalau Ter Stegen.

Menit ke-79, sepakan kaki kiri Duro kembali digagalkan oleh Ter Stegen. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai. Barcelona pulang dengan kemenangan 4-1.

Susunan pemain

Valencia: Mamardashvili, Foulquier, Alderete (Comert 85'), Diakhaby, Jose Gaya (Lato Toni 66'), Ilaix (Racic 66'), Guillamon (Maxi Gomez 46'), Carlos Soler, Hugo Duro (De Sousa 85'), Guedes, Bryan Gil.

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Garcia (Mingueza 46'), Araujo, Dest, Gavi (Adama Traore 81'), Busquets, Frenkie De Jong (Pedri 60'), Dembele (Nico Gonzalez 71'), Aubameyang (Luuk De Jong 81'), Ferran Torres. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar