Realisasi Pembangunan Tingkat Kelurahan Naik di Tahun 2021


TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Patam Lestari,   di Kaveling KSB Mentarau, Sekupang, Senin (7/2) siang. 

Amsakar menyebutkan, realisasi pembangunan di kelurahan tersebut saban tahun semakin meningkat. Hal ini juga senada dengan laporan lurah setempat. Untuk tahun 2020 sebanyak 18 paket sedangkan pada 2021 sebanyak 25 paket.

"Yang dikerjakan tahun 2022 meningkat lagi," ucap Amsakar.

Menurut dia, upaya percepatan pembangunan terus dilakukan baik yang berskala mikro (pemukiman warga) maupun makro (titik utama kota). Ia bersyukur, pembangunan ini berjalan lancar juga terselenggara berkat sinergitas semua pihak. Tak heran pembangunan semakin masif dilakukan.

"Terlebih, bahwa di era sekarang pak wali (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) juga dipercaya secara exofficio juga memimpin Batam, ini memberikan daya ungkit lebih bagi pengembangan Batam," papar dia.

Selain pembangunan yang sudah dilakukan, Batam juga akan terus dikembangkan dengan berbagai program pembangunan. Sebut saja, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, KEK Kesehatan di Sekupang, juga melanjutkan pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya.

"Pembangunan-pembangunan ini memiliki potensi yang besar, investasi akan masuk yang tentu memberikan dampak ekonomi. Kalau ekonomi maju,  kesempatan kerja juga akan semakin tersedia," ucap dia.

Musyawarah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Lanjut Amsakar, pada kesempatan ini wagub mengajak semua pihak untuk bersama menekan penyebaran Covid-19.

"Jika covid ini teratasi, ekonomi juga akan semakin cepat bangkit lagi. Mari bersama menekan perkembangan covid," pungkasnya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar