Margono Kiper Klub Panathinaikos Beri Sinyal Bwrganung dengan Timnas Indonesia

Cyrus Margono

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kiper klub Yunani, Panathinaikos, Cyrus Margono memberikan sinyal bergabung ingin dengan Timnas Indonesia usai mendatangi Kedutaan Besar RI di Athena.

Saat ini Timnas Indonesia tengah melakoni proyek naturalisasi pemain keturunan yang kini bermain di klub-klub luar negeri.

Salah satu pemain yang ingin ikut dalam proses naturalisasi dan bermain untuk Timnas Indonesia adalah Cyrus Margono.

Dalam wawancara dengan Prasinostypos, Margono mengaku memiliki ayah dari Indonesia dan ibu asal Iran.

Kiper 20 tahun itu juga tercatat kelahiran New York, Amerika Serikat. Saat ini Margono memiliki dua kewarganegaraan, Indonesia dan Amerika. Seperti Elkan Baggott, Margono hanya perlu memilih menjadi warga negara Indonesia untuk bisa berseragam Merah Putih.

Upaya itu tampaknya coba ditempuh Cyrus Margono. Melalui InstaStory, mantan kiper Denver Pioneers itu memberikan sinyal ingin berkostum Skuad Garuda.

"Sebentar lagi #kitagaruda," tulis Margono dalam keterangan unggahannya itu.

Kunjungan Cyrus Margono ke KBRI di Athena disambut baik Duta Besar Bebeb Djundjunan.

"Duta Besar LBBP RI Bebeb Djundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos," tulis KBRI di Athena.

"Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu Margono," ucap KBRI Athena menambahkan.

Meski demikian, asisten pelatih Shin Tae Yong Yoo Jae Hoon pernah mengunggah momen buruk dengan Cyrus Margono. Pada Januari lalu, Yoo Jae Hoon mengunggah InstaStory tidak mendapat respons dari Margono.

"Sudah pernah coba kontak sama dia tapi tidak ada respons," tulis Yoo Jae Hoon.

Saat ini PSSI tengah memproses naturalisasi empat pemain: Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar