PSSI Surati Timnas Sepakbola Kroasia untuk Laga Persahabatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membuat kejutan dengan mengatakan telah mengajak runner up Piala Dunia 2018, Kroasia untuk menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya. Federasi bahkan telah melayangkan surat resmi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Mochamad Iriawan sebelum menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam.

Orang nomor satu di PSSI tersebut mengungkapkan, federasi mematok target timnas Indonesia bisa menembus 150 besar Ranking FIFA tahun ini.

Demi memenuhi target tersebut, federasi pun mengupayakan lawan yang lebih kuat dengan harapan mendompleng peringkat Indonesia.

Ada tiga negara yang diproyeksi jadi lawan Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya.

“Kami sudah bersurat ke Kroasia, Tajikistan, dan Uzbekistan, itu tim yang tinggi ranking FIFA-nya. Sehingga, poinnya akan cukup tinggi kalau kita bisa melakukan hal bagus,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

“Setahun ini sudah kami susun program-programnya karena target saya tahun ini kita bisa di atas 150,” imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berdiskusi dengan pemain jelang kickoff melawan Timor Leste saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Pertanyaan tersebut sekaligus menjawab keresahan publik terkait lawan yang dihadapi Indonesia pada FIFA Matchday kali ini.

Sebab, federasi tampak melewatkan kesempatan mendulang poin di level internasional pada jeda kali ini dengan memilih Timor Leste sebagai lawan.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan menjelaskan kembali duduk permasalahan mulai dari pembatalan melawan Bangladesh sampai berakhir ke Timor Leste. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar