BNI Berikan Kemudahan Layanan Pengiriman Uang ke Luar Nager dan Dalam Negeri


TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kebutuhan untuk mengirim uang ke luar dan ke dalam negeri tidak pernah menurun di masa pandemi. Bahkan, layanan kirim uang antar negara ini masih sangat dicari lantaran Diaspora atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri terus memberi dukungan materiil kepada keluarga-keluarga di Tanah Air.

Kebutuhan nasabah produktif untuk usaha serta nasabah individu pun untuk saling berkirim uang ke luar negeri masih tetap tinggi sehingga mendorong optimalisasi dan pengembangan berkelanjutan layanan ini.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas layanan khususnya melalui solusi digital guna semakin memudahkan kirim uang ke kampung halaman.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bank Dunia bersama Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pekerja migran Indonesia (PMI) diperkirakan sekitar 9 juta orang.

Jika dilihat dari data penempatan yang tercatat di Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN), rata-rata penempatan selama 5 tahun terakhir sekitar 266 ribu orang, dengan proporsi pekerja migran perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Pekerja migran ini tersebar di sekitar 200 negara dan dalam 3 tahun terakhir didominasi oleh pekerja domestik.(dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar