Tempati Gedung Baru, SD Tahfiz Quran Insani Siap Hasilkan SDM Berkualitas

Tempati gedung baru

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- SD Tahfiz Qur'an Insan Utama akhirnya tempat gedung baru, setelah empat tahun proses belajar mengajar dilakukan digedung SMA Siantan yang lama.

Ricci Arisandi, SE,.M.Si
Ketua Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Kepulauan Anambas mengatakan, setelah selesai dibangun tahun 2020 silam, pihaknya akan menempati gedung baru tersebut mulai tanggal 10 Januari 2022 mendatang. 

"Baru akan ditempati gedung baru ini,  mengingat beberapa fasilitas pendukung, baru selesai dibangun seperti MCK, Lapangan Serbaguna, dan Air Bersih,"ujar Ricci, Minggu (9/1/2022).

Ricci menguraikan, saat ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan  didua tempat berbeda, yakni untuk kelas 1 dan 2 masih menggunakan gedung lama SMA  di Tanjung Momong, sedangkan kelas 3 dan 4 akan menempati gedung baru. 

Ia melanjutkan, pembangunan gedung yang baru menggunakan dana APBD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) 2020. Untuk tenaga pengajar saat ini berjumlah 10 orang, dan itu cukup memadai.

Ia pun berharap pada tahun 2023 mendatang segera digesah  untuk penambahan ruang kelas baru. 

"Kami akan melakukan komunikasi ke pemerintah daerah dan juga melalui pihak swasta untuk dukungan  Pembangunan Ruang Kelas Baru, mengingat sampai saat ini, jumlah ruang kelas yang dimiliki sangat terbatas, manajemen sekolah juga kurang maksimal, karena KBM dilakukan didua tempat berbeda,"tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar