Antisipasi Banjir, Kelurahan Tarempa Bentuk Posko

Bentuk posko banjir

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS-Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bentuk Posko Siaga bencana, menyusul  masuknya  musim Utara yang melanda Anambas di penghujung tahun.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, posko ini dibentuk untuk  siaga dini antisipasi cuaca buruk dan gelombang pasang yang terjadi setiap tahunnya di musim Utara 

"Alhamdulillah guna mengantisipasi cuaca buruk dan naiknya air laut,  jauh hari kita telah membentuk posko siaga bencana,"ujar Syamsir, Rabu (8/12/2020).

Pak Lurah mengungkapkan, bahwa hingga saat ini cuaca di Anambas masih belum bersahabat, bahkan dari perkiraan BMKG air akan kembali lebih tinggi  pada malam ini.

Untuk tadi malam saja lanjut pria beranak tiga itu,  sebanyak 15 rumah terendam banjir khusus untuk kelurahan Tarempa saja,  belum lagi daerah lain  di seluruh Anambas.

"Potensi bencana saat ini cukup besar hal ini berkaca pada kejadian-kejadian di tahun-tahun sebelumnya, dimana bencana banjir sempat menelan korban jiwa. Hal ini menjadi pengalaman yang berharga buat kita semua," tegasnya. 

Selain itu kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan posko pengungsian di kantor kelurahan yang kapasitasnya mampu menampung pengungsi sebanyak 25 orang. 

"Kita juga telah berkoordinasi dengan BPPD Kepulauan Anambas sebagai antisipasi dini apabila terjadi bencana. Harapan kita untuk tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diingin didaerah ini," tuturnya 

Pada kesempatan itu Syamsir mengingat serta menghimbau kepada masyarakat yang berada diwilayah kelurahan Tarempa untuk waspada terhadap gelombang pasang dan banjir mengingat intensitas curah hujan yang semakin meningkat didaerah ini. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar